Minggu, 25 Februari 2018

DENMARK

Indonesia tingkatkan promosi wisata di Denmark
Sabtu, 24 Februari 2018 17:29 WIB

Pewarta: Zeynita Gibbons
20170227danish_travel_show.jpg
Dokumentasi suasana Danish Travel Show yang berlangsung pada 24-26 Februari 2017, di Messecenter, Herning, Denmark. Kedutaan Besar Indonesia di Kopenhagen tengah berupaya mendorong promosi wisata Indonesia dari Denmark dan negara-negara Skandinavia dengan turut serta pada pameran terbesar tahunan tersebut. (Kedutaan Besar Indonesia di Kopenhagen)
London (ANTARA News) - Sajian masakan Indonesia berupa nasi kuning, daging balado, serta tarian Sajojo dari Irian berhasil memikat para pengunjung gerai Indonesia dalam pameran pariwisata Danish Travel Show 2018, di Herning, Denmark, pada 23-25 Februari mendatang. 

Kedutaan Besar Indonesia di Kopenhagen didukung Direktorat Jenderal Amerika Eropa Kementerian Luar Negeri ikut meramaikan Ferie Fo Alle-Danish Travel Show 2018, pameran wisata yang berlangsung rutin setiap tahun di Messe Center Herning (MCH) yang merupakan gelaran pariwisata terbesar di wilayah Skandinavia.

Analis Penerangan dan Sosial Budaya Kedutaan Besar Indonesia di Kopenhagen, Ismail N Pulungan, Sabtu, menyebutkan pameran pariwisata ini secara resmi dibuka CEO MCH, Georg Sorensen, dan  dihadiri berbagai kalangan pebisnis wisata Denmark dan mancanegara serta perwakilan negara-negara sahabat.

Duta Besar Indonesia untuk Denmark, Muhammad Ibnu Said, menjelaskan partisipasi partisipasi mereka bersama tiga pebisnis wisata Indonesia diharapkan membantu promosi wisata domestik dan mendongkrak jumlah turis dari negara Skandinavia, khususnya Denmark dan membuka peluang kerja sama antara kedua negara.

Denmark melihat Indonesia sebagai lokasi tujuan wisata yang sangat menarik, terbukti dari kunjungan turis Denmark ke Indonesia yang mengalami peningkatan signifikan setiap tahun. Terakhir tercatat sebanyak 36.000 turis Denmark yang berkunjung ke Indonesia.

Pada 2017 kurang lebih 59,143 pengunjung menghadiri gelaran yang sama  dan 1,177 peserta pameran ikut berpartisipasi serta diliput 186 jurnalis. 

Editor: Ade P Marboen

Tidak ada komentar: