Selasa, 24 Januari 2012

SEKOLAH BISNIS

DUBES JAJAKI KERJA SAMA DENGAN SEKOLAH BISNIS

Madrid, 24/1 (ANTARA) -Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol, Adiyatwidi Adiwoso A. menjajaki kerja sama dengan sekolah bisnis di Spanyol, IE Business School di Madrid, yang menurut Financial Times IE merupakan sekolah terbaik di dunia untuk program MBA.

Penjajakan kerja sama tersebut dibahas dalam pertemuan Dubes Adiyatwidi Adiwoso A dengan Direktur Penerimaan Mahasiswa Baru IE Business School, Ms. Viet Ha Tran, kata Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Madrid ,Theodorus Satrio Nugroho kepada ANTARA London, Selasa.

Dalam pertemuan tersebut Ms. Tran yang adalah warga negara Vietnam, mengatakan sekitar 90 mahasiswa IE berkewarganegaraan asing bukan dari Spanyol dan diharapkannya mahasiswa Indonesia juga dapat belajar dan memperoleh beasiswa dari IE.

Menurut Ms Tran, saat ini sebagian besar mahasiswa IE dari Asia terutama dari Jepang, Korea Selatan dan negara-negara Timur Tengah dan diharapkan di masa mendatang akan banyak mahasiswa Indonesia yang tertarik belajar di IE di Madrid.

Dubes Adiyatwidi menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Asia sejak empat tahun terakhir tetap tinggi. Bahkan untuk Indonesia di tahun 2011 mencatat pertumbuhan sekitar 6,7 persen.

Dengan makin membaiknya SDM bangsa Indonesia maka pertumbuhan ekonomi dapat ditingkatkan dan diharapkannya IE dapat memberikan lebih banyak tawaran menarik, seperti beasiswa pendidikan agar lebih banyak mahasiwa Indonesia dapat melanjutkan pendidikan tingginya di IE.

Menanggapi hal ini, Ms. Tran siap untuk menindaklanjuti kemungkinan beasiwa asalkan berbagai persyaratan untuk beasiswa dapat dipenuhi.

Dalam pertemuan tersebut hadir Prof. Dr. Jaiver Gil dan pengacara Manuel Bethancourt yang merupakan calon pengurus untuk lembaga Nusantara yang akan dibentuk dalam waktu dekat guna mempromosikan Indonesia di masyarakat Spanyol.

Menurut Theodorus Satrio Nugroho, mahasiswa Indonesia selama ini mungkin menilai sekolah bisnis yang terbaik berada di AS seperti Wharton, Harvard, Stanford ataupun di Inggris, London Business School.

Padahal di Spanyol terdapat sekolah bisnis dengan kualitas tidak kalah dengan sekolah yang menurut Financial Times IE merupakan sekolah terbaik di dunia untuk program MBA. Sedangkan Forbes di tahun 2011 menilai IE memiliki program MBA terbaik no tiga dan menurut The Economist, IE berada di urutan keempat . ***3***

ZG)/c/a011)
(T.H-ZG/C/A011/A011) 24-01-2012 08:29:41

Tidak ada komentar: