Kamis, 17 Juni 2010

Ketua Parlemen Harapkan RI, Irlandia Saling Belajar Demokrasi

Ketua Parlemen Harapkan RI, Irlandia Saling Belajar Demokrasi

Kamis, 17 Juni 2010 06:25 WIB | Peristiwa | Politik/Hankam | Dibaca 400 kali
London (ANTARA News) - Ketua Parlemen Irlandia, Seamus Kirk, TD, mengharapkan Irlandia dan Indonesia bisa saling mempelajari kehidupan demokrasi di kedua negara guna lebih mendekatkan hubungan antara kedua negara kearah yang lebih baik lagi.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Parlemen Irlandia yang berasal dari Partai Fianna Fail dalam pertemuannya dengan Dubes RI untuk Kerajaan Inggris merangkap Republik Irlandia, Yuri Thamrin, di gedung Parlemen Irlandia, ujar Counsellor Penerangan Sosial dan Budaya KBRI London, Herry Sudradjat kepada koresponden ANTARA London, Kamis.

Ketua Parlemen Irlandia menyambut baik keinginan Dubes Yuri Thamrin untuk meningkatkan jumlah mahasiswa Indonesia yang belajar di Irlandia, khususnya dengan mendorong dosen penerima beasiswa dari Kementrian Pendidikan Nasional Indonesia untuk mengambil program belajar tingkat master dan doktoral di Universitas di Irlandia.

Sementara itu Dubes Yuri Thamrin selain menyampaikan salam dari Ketua DPR RI juga memaparkan mengenai kehidupan politik dan sistem kepartaian di Indonesia. Pada kesempatan tersebut Yuri Thamrin menyampaikan mengenai perkembangan ekonomi di Indonesia serta ketahanan pangan di Indonesia yang tercermin dari kecukupan pasokan beras untuk seluruh penduduk Indonesia.

Pertemuan Dubes Yuri Thamrin dengan Ketua Parlemen Irlandia itu merupakan rangkaian dari kunjungan kerja Duta Besar Indonesia ke Irlandia, merupakan wilayah rangkapan dari KBRI berkedudukan di London Inggris sejak Senin lalu.

Selain melakukan pertemuan dengan Ketua Parlemen Irlandia, Dubes Yuri Thamrin melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Kementrian Luar Negeri Irlandia, pertemuan bisnis dengan kalangan pengusaha dan pemerintahan, pertemuan dengan Dirjen Televisi Nasional Irlandia (RTE) serta penyelengaraan pemutaran film Indonesia di Filmbase, Dublin , Irlandia. (ZG/K004)

COPYRIGHT © 2010

Tidak ada komentar: