Selasa, 15 Desember 2015

NATAL

UMAT KRISTIANI INDONESIA DI UK RAYAKAN NATAL

     Oleh  Zeynita Gibbons

    London, 14/12 (Antara) - Umat Kristiani Indonesia yang tergabung dalam Persekutuan Kristen Indonesia di Inggris Raya (PERKI) merayakan Natal bersama bertempat di Queen Park Community School, Aylestone Avenue London, Minggu malam.  
    Perayaan Natal PERKI di UK yang diadakan sekitar 300 masyarakat Kristen Indonesia di UK juga dihadiri  Dutabesar RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia Hamzah Thayeb dan Lastry Thayeb, kata Ketua Diaspora di Inggris Periuk, Cathy Paat kepada Antara, Senin.
    Renungan ibadah Natal dibawakan Mayor Yusak dan ibu Widiawaty Tampai dari Gereja Bala Keselamatan dan sambutan dari Ketua PERKI Renny Feather-Patiasina juga hadir DCM KBRI London ibu Anita Luhulima.

         Dalam pesan Natal disampaikan Kristus hadir untuk memberikan hidup-Nya bagi manusia. Kitapun diajak untuk memberi hidup dan berbagi kepada sesama.

         Perayaan Natal juga diisi dengan paduan Suara PERKI yang dipimpin Dani Dumadi dan juga penyanyi sariosa Stephanie Onggowinoto dan penampilan angklung oleh para pelajar Indonesia yang Dorothy Ferary.  
    Dalam acara ramah tamah dihadiri Dubes Hamzah Thayeb beserta ibu Lastry dan seluruh jajaran KBRI, Dubes menyampaikan dalam perayaan yang diadakan di London disini bisa dilihat wajah-wajah Indonesia  asli dari berbagai suku dan agama  tetap bersatu.

         Dikatakannya pada saat ini adalah waktu untuk kita semua tidak saja merayakan Celebration tetapi juga Salvation dan Reconciliation, dan diakhir sambutan dubes mengucapkan Selamat Natal tahun 2015 kepada seluruh masyarakat Kristiani.
    Pada perayaan Natal, Dubes Hamzah Thayeb, ikut menyalahkan lilin bersama Ketua Perki, Renny Feather-Patiasina, Perwakilan dari BKPM serta Perwakilan keluarga  Bonapasogit Muliater Sihaloho dan Catherine Tobing
     Acara ditutup dengan ramah-tamah dan makan sore dengan sajian masakan Ibu Yustina Collins dari Warung Tiga Nyonya, ibu Yani dari Jogja Kitchen dan Sate oleh Ibu Aqaya Davenport dari Waroeng Windsor.***4***
(T.H-ZG/B/A. Lazuardi/A. Lazuardi) 14-12-2015 23:48:03

Tidak ada komentar: