Minggu, 22 Januari 2017

MEKSIKO

DUBES: MEKSIKO HUB INDONESIA KAWASAN AMERIKA LATIN
         Zeynita Gibbons

   London, 21/1 (Antara) - Meksiko akan tetap menjadi hub bagi Indonesia untuk memperluas kerja sama di kawasan Amerika Tengah dan Amerika Latin, kata Dubes RI untuk Meksiko Yusra Khan.
        Pernyataan itu disampaikan Dubes Yusra dalam resepsi awal tahun baru yang diadakan untuk pertama kalinya oleh KBRI di Mexico City yang dihadiri sekitar 60 mitra kerja serta kalangan diplomatik, khususnya dari ASEAN, kata Pensosbud KBRI Meksiko Febby Fahrani kepada Antara London, Sabtu.
        Lebih lanjut Dubes menyampaikan, Indonesia dan Meksiko memiliki potensi yang baik untuk bekerja sama di bidang peternakan, penerbangan, nuklir dan radio isotop, serta industri kayu.
        Resepsi yang digelar tidak hanya untuk mempererat hubungan kerja sama, namun juga sebagai sarana promosi ekonomi serta budaya, ujar Dubes saat berbaur dengan tamu yang menikmati suguhan Sate Ayam Madura.
        Pada kesempatan itu Dubes Yusra menyampaikan kerja sama Indonesia dengan Meksiko menunjukkan peningkatan dan masih memiliki ruang untuk terus dikembangkan.
        Resepsi awal tahun baru ini dirancang untuk diselenggarakan secara rutin setiap tahun.
        KBRI memamerkan foto-foto aktivitas wisata seperti tari Kecak dari Bali, pacu sapi di Sumatera Barat, dan ritual lompat batu di Nias serta memromosikan keragaman kuliner khas nusantara seperti Wingko Babat, onde-onde dan risoles.(ZG)***2**** 
(T.H-ZG/B/J. Tarigan/J. Tarigan) 21-01-2017 06:01:05
end


Tidak ada komentar: