Minggu, 29 Januari 2017

NEW YORK

MANTAN KONSUL PENSOSBUD DIANGKAT WARGA KEHORMATAN SOMERSWORTH
     Oleh Zeynita Gibbons

    London, 24/1 (Antara) - Mantan Konsul Pensosbud Konsulat Jenderal Republik Indonesia New York, Benny YP Siahaan, yang segera kembali ke Indonesia, diangkat sebagai warga kehormatan (Honorary Hilltoppers) Kota Somersworth atas dukungan selama menjabat di KJRI New York.
         Benny YP Siahaan yang juga menjabat Direktur Kerjasama Eksternal ASEAN, diangkat sebagai warga kehormatan oleh Wali Kota Somersworth Dana Hillard.
         Wali Kota Dana Hillard juga memberikan gelar yang sama kepada Abdul Kadir Jailani Konjen RI New York untuk meneruskan hubungan yang terbina selama ini, demikian Benny YP Siahaan kepada Antara London, Selasa.
         Dalam acara tersebut sekaligus perkenalan secara resmi Konjen RI New York yang baru dengan walikota Somersworth dan jajarannya yang dihadiri masyarakat Somersworth serta sejumlah anggota Dewan Kota Somersworth.
         Dalam sambutannya, Wali Kota Somersworth berterima kasih atas dukungan KJRI New York dalam memperkenalkan Indonesia dengan adanya diaspora Indonesia merupakan bagian penting dari Kota Somersworth.
         Wali Kota Dana Hillard berharap hubungan antara diaspora Indonesia, KJRI New York dan kota Somersworth semakin kuat dan terus menjaga diversity Kota Somersworth. Indonesia mendapat tempat penting dalam komunitas kota Somersworth, New Hampshire di Amerika Serikat. Hubungan Indonesia dengan kota Somerwsorth tercermin dalam pembacaan Sumpah Setia dalam Bahasa Indonesia selain Bahasa Inggris dan Prancis pada Inagurasi Jabatan Wali Kota Dana Hillard awal Januari tahun lalu. Peran aktif KJRI New York dalam mendukung berbagai kegiatan diaspora Indonesia di Somersworth menjadikan hubungan KJRI New York dengan Kota Somersworth semakin dekat.
         Hubungan antara diaspora Indonesia dan komunitas Kota Somersworth terjalin dengan baik. Secara aktif, komunitas diaspora Indonesia ambil bagian dalam mempromosikan keanekaragaman Kota Somersworth melalui berbagai kegiatan seperti pertunjukan budaya Indonesia Fair serta presentasi Indonesia ke berbagai sekolah di Somersworth.
         Dalam kesempatan itu Konjen RI New York memberikan cendera mata kopi Indonesia kepada Wali Kota Dana Hillard sebagai tanda untuk meneruskan hubungan antara KJRI New York dan Kota Somersworth.
         Sementara Direktur Kerjasama Eksternal ASEAN memberikan kemeja batik mengingat Wali Kota Hillard senang mengenakan batik dalam beberapa kesempatan sebelumnya. Acara ditutup dengan makan malam bersama hidangan khas Indonesia. (ZG) ***4***
(T.H-ZG/B/T. Susilo/T. Susilo) 24-01-2017 06:16:37
end

Tidak ada komentar: