Selasa, 20 Februari 2018

WONGSO

CHEF WILLIAM WONGSO DAPAT MEDALI DI PARIS
Zeynita Gibbons

  Paris,6/2 (Antara) - Pakar kuliner Indonesia, Chef William Wongso, mendapat medali kehormatan "Medaille d'Honneur" dari Academie du Pain Indonesia di Paris,Prancis dan menjadi satu-satunya orang Indonesia yang menjadi member dari  Elite de la Boulangerie International (EBI).
       "Menjadi suatu kehormatan buat saya diangkat menjadi anggota  EBI - Elite Boulangerie International yang tidak sembarang orang dapat karena menjadi anggota EBI harus melalui undangan," ujar William Wongso kepada Antara di Paris, Selasa.
       Kehadiran  Maestro Chef William Wongso di Paris adalah dalam rangka menjadi anggota dewan juri  atau member juri dalam kompetisi tingkat dunia pembuat roti atau bakery master yang diadakan di Paris dari tanggal 2 sampai 6 Februari.
       Sebagai juri, William harus menyeleksi The World Master Baker yang diikuti 18 pembuat roti (baker) terbaik di seluruh dunia yang  berkompetisi untuk dipilih menjadi enam terbaik dengan spesialisasinya masing-masing.
        Acara kompetisi ini diadakan bersamaan dengan pameran Europain, pameran terbesar di bidang bakery, pastry dan cokelat yang dilaksanakan setiap tahun di Paris. Bakery Masters atau disebut juga sebagai Masters de la Boulangerie diadakan Lesaffre.
          President dan Fondateur dari Bakery Master memberikan Medali Kehormatan kepada William Wongso yang otomatis  menjadikan William Wongso menjadi anggota EBI, Club Elite de la Boulangerie Internationale.
        Wadah ini merupakan kumpulan para pembuat kue  terbaik atau the best maestro baker yang saat ini anggotanya hanya berjumlah 33 orang di seluruh dunia.
        William Wongso menjadi satu-satunya orang Indonesia dalam sejarah yang menjadi member Elite de la Boulangerie International, club prestige di dunia bakery internasional.
        Medali kehormatan diserahkan oleh Christian Vabret  "Meilleur Ouvrier de France" Fondateur  Coupe du Monde de la Boulangerie disaksikan  Pierre Zimmermann  (member  EBI di Chicago), Jimmy Griffin (Member EBI dari Irlande  - Galway) dan François Brandt  (member EBI di Belanda).
      Kepala Kantor Promosi pariwisata Indonesia di Prancis, VITO Prancis, Eka Moncarre mengakui  suatu kebanggaan bagi Indonesia yang saat ini belum ada peserta berkualifikasi di kompetisi di Bakery Masters, tetapi kini sudah diwakili  William Wongso sebagai jury dan yang juga dpilih menjadi Elite Member Bakery Master.
      Diharapkan suatu hari Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara lain di bidang bakery international. Dengan keberhasilan ini,  memberikan inspirasi kepada generasi muda Indonesia untuk bekerja lebih keras menjadi juara internasional dan bukan hanya juara di kandang, ujarnya.
        Nama Indonesia semakin harum di Prancis, dan VITO Prancis menggunakan kesempatan untuk memperkenalkan dan mempromosikan Indonesia lebih gencar di Prancis. Indonesia bukan hanya negara yang indah dikunjungi tetapi punyai orang-orang yang luar biasa yang berkarya di luar negeri untuk mengharumkan Indonesia. ***4***
ZG/b/a011
(T.H-ZG/B/A.F. Firman/A.F. Firman) 06-02-2018 04:00:30

Tidak ada komentar: