Selasa, 20 Februari 2018

YOGYA

BURUH MIGRAN GELAR JAMBORE DI KOTA WISATA

London,31/1 (Antara) -Indonesia merupakan satu-satunya negara yang mendapat kehormatan menampilkan budaya dan berpromosi pariwisata di panggung utama dalam Pameran Pariwisata Adventur 2018 di Lithuanian Exhibition and Congress Center (Litexpo) akhir pekan lalu.
        KBRI Kopenhagen bersama 20 negara lainnya berpartisipasi dalam
pameran Wisata International melalui Adventur Expo 2018 yang diadakan di kota Vilnius Lithuania, demikian Pensosbud KBRI Kopenhagen, Ismail N. Pulungan kepada Antara London,Rabu .
       Stand Indonesia dipadati sekitar 400  warga  Lithuania dan asing lainnya yang ingin mengetahui potensi pariwisata Indonesia, yang menghadirkan dua operator pariwisata dari Indonesia dan Lithuania,  yang juga dihadiri pelaku bisnis pariwisata, masyarakat umum, WNI dan diaspora Indonesia di Lithuania.
       Dubes RI untuk Kerajaan Denmark merangkap Republik Lithuania, Muhammad Ibnu Said mengundang pelaku usaha pariwisata dan masyarakat Lithuania  berkunjung ke Indonesia yang menawarkan beraneka ragam objek pariwisata, seperti wisata alam, seni, makanan, kesehatan, dan aneka hiburan,  tersebar di seluruh kawasan nusantara.
          Diharapkan pemaparan dapat menjadi ajang jaringan antara  pelaku usaha wisata dari Indonesia dan Lithuania,  memperoleh informasi, yang akhirnya dapat mendorong peningkatan kunjungan wisatawan dari Lithuania ke Indonesia.
           Pada kesempatan itu, operator tur dari Lithuania, yaitu Aza Tour, menyampaikan mengenai Bali sebagai salah satu daerah tujuan wisata  yang dikenal masyarakat internasional, namun tetap memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan dari Lithuania menyukai wisata alam dan budaya.     
      Sementara Adventure Indonesia yang merupakan operator tur dari Indonesia menjelaskan daerah tujuan wisata lainnya di luar Bali termasuk dalam 10 daerah tujuan wisata baru dan dikenal sebagai  "New Bali", dengan keunikan dan keunggulannya.
            KBRI Kopenhagen menampilkan seni tradisional berupa tarian Nandak, Enggang, Merak dan Tanjung Majeng/Ngapoteh dibawakan kelompok tari INDA group dari KBRI Kopenhagen. Selain itu juga tampil penari Lithuania  eks penerima Darmasiswa Indonesia  Ms. Egle Kardiukovaite, yang menari tarian Jabar Tari Kandagan.

              Pengunjung yang hadir disuguhi  aneka ragam masakan khas tradisional Indonesia seperti rendang daging, ayam tuturugu, asinan Jakarta, kerupuk, yang disandingkan dengan nasi putih, serta makanan ringan beruba pastel dan kembang goyang. ***3****

zg/c/a011
(T.H-ZG/C/A.F. Firman/A.F. Firman) 31-01-2018 06:22:54

Tidak ada komentar: