Senin, 28 Januari 2008

KARATE BOYONG EMAS

Olahraga

28/01/08 20:40

Karateka Indonesia Boyong Lima Medali Emas di Oslo


London (ANTARA News) - Kontingen karate Indonesia yang dipimpin Dodo Rahmad dan pelatih Muslasim Bado`o dengan manajer Titik Verdi, berhasil memboyong lima medali emas dan dua perunggu pada Scandinavian Karate Open Tournament yang digelar di Oslo.

Pada turnamen yang diikuti 380 atlet dari 22 negara, diantaranya dari Asia, Timur Tengah, Afrika, negara negara di Skandinavia serta Eropa Barat dan Timur, Indonesia diwakili delapan atlet, demikian disampaikan Minister Counsellor/Fungsi Penerangan, Sosial dan Kebudayaan (Pensosbud) dan Konsuler KBRI, Oslo Mansyur Pangeran, kepada ANTARA News, Senin.

Menurut dia, selama turnamen yang berlangsung Sabtu (26/1), Dubes RI di Oslo, Retno LP Marsudi, dan seluruh staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Oslo dan keluarga, serta masyarakat Indonesia yang berada di kota itu, memberikan dukungan kepada karateka Indonesia.

"Dengan keberhasilan atlet karate Indonesia meraih medali, membuat bendera Merah Putih berkibar tujuh kali pada saat acara pemberian medali," ujarnya.

Dikatakannya, para karateka yang berhasil menyabet emas terdiri dari Bianca Prakesi Talamati (Kumite), Dian Saputri Purnama Sari (Kata), Angger Sanjoyo Santoso (Kata), Anggoro Bayu Pratama (Kata), dan Tifanny Hadi (Kata), sedangkan medali perunggu diraih Dian Saputri Purnama Sari dan Thakashi Hadi yang bertanding di kelas Kumite. (*)

Copyright © 2008 ANTARA

Tidak ada komentar: