Rabu, 22 Oktober 2014

TOSARI

DUBES TOSARI WIDJAJA TERIMA PENGHARGAAN RAJA MAROKO

         London, 18/10 (Antara) - Dutabesar RI untuk Kerajaan Maroko Tosari Widjaja mendapat bintang jasa Grand Cordon merupakan bintang jasa tertinggi (exceptional rank) dalan kelas Order of Alawite Wissam yang diberikan oleh Raja Maroko kepada masyarakat sipil.

        Penghargaan Raja Maroko itu diserahkan saat Dubes Tosari Widjaja saat melakukan kunjungan perpisahan (farewell call) kepada Raja Maroko Mohamed VI di Istana Kerajaan di Casablanca, Jumat, demikian Pensosbud KBRI Maroko Muhammad Hartantyo kepada Antara London, Sabtu.

        Dikatakannya dalam kesempatan itu Raja Maroko menganugerahi bintang jasa Alawite Grand Cordon Wissam kepada Tosari Widjaja, bintang jasa Grand Cordon merupakan bintang jasa tertinggi (exceptional rank) dalan kelas Order of Alawite Wissam yang diberikan oleh Raja Maroko kepada masyarakat sipil.

        Pemberian bintang jasa tersebut melambangkan apresiasi yang tinggi dari pemerintah Maroko atas jasa jasa Dubes Tosari Widjaja yang berhasil memajukan hubungan dan kerja sama bilateral Indonesia dan Maroko selama bertugas sebagai Duta Besar RI untuk Kerajaan Maroko.

         Tosari Widjaja mulai bertugas sebagai Duta Besar RI untuk Kerajaan Maroko sejak penyerahan surat kepercayaan Letter of credentials kepada raja Mohamed VI pada tanggal 5 Maret 2010.

         Dubes Tosari Widjaja direncanakan akan kembali ke tanah air pada tanggal 16 November 2014 sebagai pengantinya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah melantik Endang Dwi Syarif Syamsuri sebagai Dubes RI untuk Kerajaan Maroko danRepublik Islam Mauritania pada tanggal 15 Oktober 2014 di Jakarta.***1***
(ZG)

(T.H-ZG/C/A. Lazuardi/A. Lazuardi) 18-10-2014 23:12:22

Tidak ada komentar: