Rabu, 19 Desember 2018

LONDON


KBRI GELAR JAMUAN AKHIR TAHUN DENGAN KALANGAN BISNIS DI LONDON

Zeynita Gibbons

London, 15/12 (Antara) - Kedutaan Besar Indonesia di London, bekerjas ama dengan Indonesia Investment Promotion Centre (IIPC), Bank Mandiri, dan Garuda Indonesia, mengadakan kegiatan jamuan akhir tahun diiringi musik tradisional

dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Nusa Tenggara Timur yang dimainkan secara live musisi lulusan Beasiswa Darmasiswa.

Dalam jamuan akhir tahun tersebut hadir sejumlah tamu undangan dari 19 perusahaan dan institusi di Inggris, seperti HSBC, Standard Chartered, Arup, City of London, dan beberapa importir produk komoditas Indonesia, demikian Minister Counselor KBRI London
Thomas Siregar kepada Antara London, Sabtu.

Jamuan tersebut merupakan kegiatan KBRI London untuk memberikan apresiasi dan menjaga hubungan dengan para mitra bisnis di Inggris yang telah berperan dalam menjaga hubungan ekonomi antara Inggris dan Indonesia.

Namun berbeda penyelenggaraan sebelumnya, kali ini jamuan ini nampak istimewa dengan kehadiran CEO Garuda Ari Askhara dan Direktur Eksekutif Bank Mandiri Eropa I Nyoman Suarja yang mempromosikan pembukaan kembali jalur penerbangan langsung Garuda dari Jakarta - London dan mendorong promosi Bank Mandiri dalam memberikan dukungan bagi kalangan usaha Inggris yang akan berbisnis di Indonesia.

Dubes RI untuk Kerajaan Inggris merangkap Irlandia dan International Maritime Organization (IMO) Rizal Sukma dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada kalangan usaha di Inggris atas kemitraan yang telah terjalin selama ini.

"Meskipun tahun 2018 merupakan tahun yang penuh dengan tantangan global bagi hubungan Inggris dan Indonesia, namun kinerja diplomasi ekonomi Indonesia di Inggris terus menunjukkan perkembangan yang menggembirakan atas dukungan dan kemitraan yang terjalin baik antara kalangan usaha Inggris dan Indonesia," katanaya saat membuka kegiatan Year End Dinner di Asia House, London, Jumat (14/12).

CEO Garuda Indonesia, dalam kesempatan jamuan ini, melakukan perkenalan kembali rute langsung London-Jakarta dan London-Bali.

"Terbanglah bersama Garuda", demikian tagline Garuda Indonesia dalam mendorong kalangan usaha Inggris untuk menggunakan maskapai nasional Indonesia dalam setiap kesempatan melakukan perjalanan bisnis ke Indonesia. Di kesempatan yang sama, Ari Askhara juga mempersembahkan Garuda Miles Platinum Member kepada tamu Year End Dinner.

Di kesempatan selanjutnya, Direktur Eksekutif Bank Mandiri Eropa, I Nyoman Suarja, menyampaikan peran Bank Mandiri di Eropa.

"Tujuan Bank Mandiri Eropa adalah untuk membantu perusahaan di Eropa, terutama di Inggris, untuk berbisnis di Indonesia, dan dalam upaya peningkatan hubungan ekonomi tersebut, Bank Mandiri Eropa siap untuk menghubungkan para pelaku bisnis di Eropa yang ingin berbisnis di Indonesia dengan pelaku bisnis di Indonesia," ujar Nyoman.

Jamuan bisnis ini sekaligus menjadi ajang diplomasi kuliner Indonesia yang menyajikan makanan khas Indonesia dengan gaya dan kemasan modern seperti kepiting dabu-dabu, rendang, nasi campur Bali dan kolak pisang, racikan Chef internasional Indonesia yang bermukim di Inggris, Petty Pandean Elliott. 
Menutup jamuan, Duta Besar Rizal Sukma memperkenalkan Direktur IIPC London yang baru, Aditia Prasta. Selaras dengan Dubes Rizal Sukma, Direktur IIPC London mengapresiasi kemitraan perusahaan Inggris di Indonesia dan sekaligus mendorong peningkatan investasi Inggris di Indonesia. Dan di akhir acara, Direktur IIPC memperkenalkan Chef Petty yang selain menjadi chef juga konsultan kuliner di Inggris.
Kalangan usaha yang hadir menyampaikan apresiasi atas inisiatif KBRI London dalam menyelenggarakan jamuan makan malam bisnis akhir tahun ini. ***3***
(T.H-ZG/B/A. Buchori/A. Buchori) 15-12-2018

1 komentar:

moris mengatakan...

Belum Pernah Menang Di Agen Poker Manapun?? Jangan Kecewa..Yuk cobain Donaco Poker...

Permainan Boleh Sama..Hokinya Beda Boss...
Yakin Cuma Baca Doank??

Hubungi Kami Secepatnya Di :
WHATSAPP : +6281333555662