Jumat, 07 Desember 2018

MADE


MADE WARDANA BAWA BUDAYA BALI KE EROPA SELAMA 22 TAHUN
Zeynita Gibbons

London, 8/12 (Antara) - Bagi Made Agus Wardana, Pulau Bali bukan hanya tanah kelahiran tapi juga inspirasi dalam berkarya selama 22 di Eropa.


Berpetualang di Eropa dengan rintangan yang tidak sedikit bisa ia jalani dengan belajar, tepat waktu, tertib dan disiplin, yang menjadi acuan sebagian orang dalam meniti masa depan.


"Untuk itu, bagi siswa siswi sekolah yang ingin meraih mimpi sesuai disiplin ilmunya. Ajakan disiplin dan tertib waktu harus tetap disiarkan dalam berbagai kesempatan," ujar Made Agus Wardana yang sehari-hari bekerja sebagai staf lokal di KBRI Brusel kepada Antara London, Sabtu.


Dalam pertemuannya dengan para siswa SMK Giri Pendawa, terletak di kecamatan Rendang Karangasem, ia mengajak para siswa dan siswinya mengikuti program sosial budaya dengan tema "22 tahun Petualangan Bli Ciaaattt menebarkan budaya Bali di Eropa", Kamis (6/12).


Petualangan budaya yang disampaikan Made Agus Wardana dengan
menyajikan cerita pengalaman menebarkan budaya Bali dan kisah perjalanan wisata yang dipoles dalam bentuk presentasi video kreatif, konser musik, gamut (cara baru menyuarakan gamelan Bali), dan menyanyikan lagu "SMK Giri Pendawa" ciptaan Bli Ciaaattt.


Dalam kesempatan tersebut dihadiri 230 siswa yang terdiri dari 140 siswa Akomodasi Perhotelan (AP), 70 siswa Tata Boga (TB), 20 Tekhnik Komputer Jaringan (TKJ), bersama keluarga besar SMK Giri Pendawa, Ketua Yayasan, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah serta para guru.


Para hadirin sangat terpesona dengn penampilan unik Bli Ciaaattt yang mendapat sambutan hangat yang luar biasa dan tepuk tangan tiada hentinya.


Menurut Kepala Sekolah SMK Giri Pendawa, Putu Gede Arimbawa, kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi para siswa dan juga guru. Membuka hati dan wawasan berpikir tentang negeri seberang yang memiliki budaya disiplin waktu.


Penayangan video yang dilakukan Bli Ciaaattt dengan suguhan perkembangan budaya, bahasa setempat, wisata sejarah, sangat menyentuh hati siswa.


Ketika kita disiplin dengan waktu, di situ pula ada proses kreatif positif yang mencuat dan memikat. Seperti yang dilakukan Bli Ciaaattt dalam proses penciptaan karya seninya di luar negeri.


Sebagai bentuk cintanya terhadap sekolah, Bli Ciaaattt yang diperankan Made Agus Wardana, seniman Bali asal Pegok Sesetan ini menciptakan karya terbaru lagu SMK Giri Pendawa yang sarat akan nilai positif untuk memacu dan menginspirasi siswa untuk bekerja keras menggapai harapan masa depan. ***4***
(T.H-ZG/B/Alvian/Alvian) 08-12-2018 09:56:00



Sent from Yahoo Mail for iPhone

Tidak ada komentar: