Sabtu, 09 Februari 2008

OPERA BUGIS DI MILAN

OPERA BUGIS "I LAGALIGO" DIGELAR DI MILAN


London , 8/2 (ANTARA) - Pertunjukkan seni tari, musik serta beladiri yang dikemas dalam opera "I Lagaligo" akan di gelar di theater Degli Arcimboldi di kota Milan, Italia dari tanggal 12 hingga 17 Februari mendatang.


"Pertunjukkan opera yang diorganisir oleh Change Performing Arts itu mengangkat epik dari daerah Bugis, Sulawesi Selatan," demikian Sekretaris I pelaksana Sosial dan Budaya KBRI Roma, Pramudya Sulaksono dalam keterangannya kepada ANTARA, London, Jumat.

Opera theater "I Lagaligo" beranggotakan enam puluh seniman Indonesia.


Menurut Pramudya Laksono, Opera "I Lagaligo" sebelumnya pernah digelar di Italia pada tahun 2004 pada pembukaan Ravenna Festival di Ravenna yang mendapat sambutan hangat dari para penonton dan kritikus Italia.


Untuk itu, ujarnya pihak penyelenggara kembali menampilkan "I Lagaligo" yang akan diadakan di kota Milano selama seminggu. Tiket untuk pertunjukan opera Indonesia ini dijual dengan harga mulai dari 16 Euro sampai dengan 40 Euro.


Khusus untuk pertunjukan hari pertama (12/2), hasil penjualan tiket akan disumbangkan kepada Asosiasi Amici di Edoardo Onlus untuk membiayai aktivitas integrasi, formasi dan solidaritas Barrio's, pusat perkumpulan pemuda yang juga mendapat dukungan dari Komunitas Don Gino Rigoldi.


Panitia, menurut Pramudya Sulaksono juga menyediakan waktu khusus bagi mereka yang ingin mengikuti "pertemuan dibelakang layar" dengan Robert Wilson (direksi) dan jamuan cocktail yang diadaan di Sala Prove.


Diharapkannya warga Indonesia dan keluarga yang berdomisili di Milano dan sekitarnya dapat menyaksikan pertunjukan dari Indonesia ini. (T.H-ZG/B/T010/T010) 08-02-2008 15:12:09



Tidak ada komentar: