Jumat, 29 Februari 2008

ROAD SHOW VIY DI JERMAN

D0010308000781 01-MAR-08 JAS JKT

KBRI BERLIN ADAKAN ROAD SHOW DI TIGA KOTA JERMAN


London, 1/3 (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jerman bekerjasama dengan Bali Village Association dan Singapore Airlines menyelenggarakan roadshow "Bali and Beyond" di tiga kota masing-masing di Koeln, Stuttgart dan Leipzig.


Pada acara itu yang diadakan di Leipzig, Kamis, Duta Besar Republik Indonesia Makmur Widodo secara resmi meluncurkan program promosi Visit Indonesia Year 2008 di wilayah Jerman, demikian Wahyu Hersetiati Priyanto, Minister Counsellor, Fungsi Sosial Budaya dan Promosi Perdagangan Investasi dan Pariwisata KBRI Berlin kepada ANTARA London, Jumat.


Dubes Widodo menyampaikan pentingnya kemitraan publik dan privat dalam rangka mendorong lebih banyak turis Jerman datang ke Indonesia. Ia juga menyampaikan kesiapan untuk bekerjasama dengan segenap pelaku pariwisata Jerman yang hadir.


Menurut Wahyu, tema "Bali and Beyond" diangkat mengingat Bali masih merupakan tujuan utama wisatawan Jerman ke Indonesia. Sebanyak 75 persen wisatawan Jerman yang ke Indonesia masuk melalui Bali.


Bagi Bali Village, hal ini dapat dimanfaatkan untuk mengajak wisatawan yang ke Bali agar mereka juga dapat mempertimbangkan daerah tujuan wisata lain di Indonesia.


Dikatakannya, road show ini merupakan forum pertemuan antara industri pariwisata di Indonesia (khususnya yang tergabung dalam Bali Village) dengan mitranya dari Jerman yakni maskapai penerbangan, tour operator dan biro perjalanan.


Target utama dari road show ini adalah untuk mendorong biro perjalanan di Jerman selaku ujung tombak penjualan produk pariwisata untuk lebih mengenal daerah-daerah tujuan wisata Indonesia dan, kemudian, menawarkannya kepada wisatawan Jerman(U-ZG/C/M016)(T.H-ZG/C/M016/C/M016) 01-03-2008 07:13:52


Tidak ada komentar: