Selasa, 22 Februari 2011

JERMAN UNTUK NIAS

MASYARAKAT JERMAN SUMBANG 10.000 EURO UNTUK NIAS

London, 23/2 (ANTARA) - Masyarakat kota Lubeck, Jerman, mengumpulkan dana 10.000 Euro dalam acara penggalangan dana untuk membantu masyarakat kurang mampu Nias yang diselenggarakan di Hotel Gutenberger, Lubeck, Jerman.

Dalam acara yang dimeriahkan dengan penampilan kesenian Indonesia dan Jerman itu, hadir sekitar 110 undangan, termasuk Walikota Lubeck, Bernd Saxe, pejabat pemerintah, para pengusaha, dan tokoh masyarakat setempat serta Konjen Hamburg, M. Estella Anwar Bey, demikian keterangan pers KJRI Hamburg yang diterima Antara London, Rabu.

Acara pengumpulan dana tersebut diselenggarakan dalam kerja sama KJRI Hamburg dengan Christian Krumpeter, pemilik Hotel Gutenberger dan Ketua Yayasan Patenschaft fur Waisenkinder in Aceh yang digelar secara rutin setiap tahunnya sejak tahun 2008.


Dana yang terkumpul akan disalurkan Yayasan Patenschaf fur Weisend Kinder in Aceh yang sejak empat tahun lalu aktif mengirimkan dana sebesar 4.000 dolar AS setiap bulannya ke pulau Nias.


Dana tersebut digunakan untuk pelayanan kesehatan, pendidikan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat kurang mampu yang dilakukan biarawati Jerman yang bertugas di pulau Nias dan sekitarnya.
Konjen RI Hamburg, M. Estella Anwar Bey, menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggaraan serta para dermawan yang menunjukkan kepedulian tinggi membantu masyarakat kurang mampu di Pulau Nias.
Konjen mengatakan, acara ini merupakan bentuk kesetiakawanan sosial dan mengharapkan dana yang terkumpul dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang membutuhkan.


Selain pengumpulan sumbangan dan pelelangan berbagai koleksi pribadi milik Christian Krumpeter, acara penggalangan dana itu juga diisi dengan penampilan kesenian Indonesia dan Jerman.


Kelompok musisi dari Kota Lubeck membawakan berbagai lagu kontemporer Jerman, dan kelompok tari yang terdiri dari gabungan anak-anak Indonesia dan Jerman, menampilkan Tari Indang dari Sumatera Barat yang mendapat sambutan meriah dari para pengunjung. (ZG)

(T.H-ZG/B/M012/M012) 23-02-2011 03:56:50

Tidak ada komentar: