Selasa, 08 Februari 2011

PAMERAN FOTO

PAMERAN FOTO "INTO INDONESIA EASTERN TERRITORY" DI WINA

London, 3/2 (ANTARA) - Pameran foto bertajuk "Into Indonesia Eastern Territory" yang menampilkan keanekaragaman hayati Indonesia Wilayah Timur digelar di Wina Austria selama Februari 2011.

Counsellor Pensosbud PTRI Wina, Djati Ismojo dalam keterangannya pada ANTARA London, Kamis mengatakan, pameran foto ini akan meningkatkan pengetahuan masyarakat Austria terhadap kekayaan hayati yang dimiliki oleh Indonesia.

Sementara itu Dubes RI di Wina, Gusti Agung Wesaka Puja, dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi pameran menyampaikan bahwa pameran foto ini merupakan bukti bahwa Indonesia masih memiliki kekayaan alam yang terjaga dengan baik.

Pameran foto yang berlangsung selama satu bulan hingga 28 Februari mendatang terselenggara atas kerja sama KBRI/PTRI Wina dengan fotografer professional dari Austria, Michael Grunwald dan Butterfly House Wina.
Kerjasama ini merupakan yang kedua kalinya setelah sukses pada pameran sebelumnya di tahun 2004 dengan tema "Into Indonesia Western Territory".
Sebanyak 40 foto berbagai ragam jenis binatang yang eksotis dan unik serta pemandangan alam dari hutan dan laut di Kalimantan, Sulawesi dan Papua ditampilkan dalam pameran ini.
Pengunjung yang memenuhi ruangan pameran tersebut sangat mengagumi keindahan obyek dalam foto-foto yang sebagian ditata rapi dalam rumah kaca dengan aneka macam tanaman dan kupu-kupu daerah tropis yang beberapa di antaranya didatangkan dari Indonesia.

Dalam pembukaan pameran tersebut dipentaskan Tari Merak dan Panji Semirang yang mendapat sambutan meriah dari pengunjung.

Michael Grunwald yang telah berpengalaman mengunjungi berbagai negara tropis berencana membukukan foto-foto tersebut sebagai pedoman bagi masyarakat Austria yang berkunjung ke berbagai wilayah di Indonesia. (ZG)

(T.H-ZG/C/S025/C/S025) 03-02-2011 18:24:56

Tidak ada komentar: