Senin, 28 November 2011

DADAR GULUNG

DADAR GULUNG DIGEMARI ANAK-ANAK BERBAGAI NEGARA

London, 28/11 (ANTARA) - Jajanan pasar seperti dadar gulung dan klepon sangat digemari oleh murid-murid dari berbagai negara dalam acara International Evening di Bellerbys College, Brighton, Inggris.

Komunitas Indonesia di Brighton, East Sussex, Stefan Sukrisno kepada ANTARA London, Senin mengatakan, para pelajar tampak sangat menikmati kudapan-kudapan khas Indonesia yang telah disediakan oleh KBRI London.

Acara International Evening di Bellerbys College, Brighton, bertujuan untuk memperkenalkan keunikan budaya masing-masing negara berjalan dengan lancar, apalagi untuk stand Indonesia.

Dari lima macam kue yang disediakan, dadar gulung dan klepon sangatlah digemari. "The food is very unconventional, but it's very nice," ujar salah satu murid yang berasal dari Ukraina ketika mencoba dadar gulung.
Sementara lemper dan onde-onde sangat populer di antara murid-murid yang berasal dari Taiwan, Singapura dan China. Meskipun ada beberapa yang menyukai getuk lindri, kue yang ini kurang mendapat perhatian dari para pengunjung.

Bahkan sekitar 400 siswa-siswi dari college ini, yang berasal dari beragam negara menyempatkan diri untuk mencari informasi tentang Indonesia, yang dengan mudah didapat dari brosur yang disediakan sebelumnya dari KBRI.

Para murid yang berasal dari Indonesia memakai pakaian yang melambangkan Indonesia, seperti batik dan kebaya, untuk memberi gambaran tentang kebudayaan Indonesia dan dengan senang hati menjawab pertanyaan murid yang datang di acara tersebut.

Kebanyakan murid mengatakan bahwa stand Indonesia terbaik dibanding stand lain yang berpartisipasi dalam acara itu. Mereka berharap lebih mudah mendapatkan makanan Indonesia di Brighton. Banyak juga yang tertarik untuk mengunjungi Indonesia. ***6*** (ZG)
(T.H-ZG/C/S023/S023) 28-11-2011 13:03:47

Tidak ada komentar: