Kamis, 23 Agustus 2012

FORUM BISNIS



I4 GELAR FESTIVAL OF INNOVATION DAN FORUM BISNIS

          London, 25/7 (ANTARA) - Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I-4) bekerja sama dengan Radio Republik Indonesia menyelenggarakan acara Festival of Innovation dan Forum Bisnis, di Gedung RRI, Jakarta.

         Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut berhasil merealisasikan penandatanganan kerja sama pembentukan Center of Excellence antara perwakilan IPB, Cornell University, dan Sampoerna Foundation; kerjasama antara cluster Pendidikan I-4 dengan LIPI dan juga Pertamina Foundation.

         Riza Muhida,  Wakil Ketua I-4 kepada ANTARA London Rabu mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kontribusi I-4 terhadap pembangunan di Indonesia melalui pemanfaatan Ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah dikembangkan oleh ilmuwan-ilmuwan I-4.

         Galuh Sudorowerti selaku Panitia berharap dengan terselenggaranya acara ini dapat mewujudkan impian para Ilmuwan Indonesia di luar negeri yang selalu memiliki rasa cinta dan ingin memberikan kontribusi kepada tanah air melalui kerjasama 'Triple Helix' (Government, Research, Private Sector)
    Pada kesempatan tersebut turut mengundang para Ilmuwan Indonesia yang telah sukses berkiprah di luar negeri, diantaranya: Dr. Juliana Sutanto (ETH Zurich, Swiss), Dr. Eng. Khoirul Anwar (JAIST, Japan), Dr. Mulyoto Pangestu (Monash Univ., Australia), Dr. med. Yow Pin Lim (Brown Univ., USA), Dr. Taufik (Calpoly State University).***3***(ZG)

(T.H-ZG/B/S006/S006) 25-07-2012 17:42:15

Tidak ada komentar: