Selasa, 25 November 2014

BREMEN

WISATA KOPI BUMBU INDONESIA DI REISELUST BREMEN

         London, 23/11 (Antara) - Gerai Indonesia  mengangkat tema "Wisata Kopi dan Bumbu ke Daerah-daerah di Indonesia", terpilih sebagai salah satu gerai terbaik di pameran wisata ReiseLust Bremen yang digelar di Bremen, Jerman, akhir pekan.

        Konsul Pensosbud KJRI Hamburg, Indri Rasad kepada Antara London, Minggu, menyebutkan sekitar 100 sampai 400  pengunjung mendatangi gerai Indonesia setiap harinya pada pameran wisata tahunan ReiseLust Bremen.

        Keikutsertaan KJRI Hamburg dalam pameran ReiseLust adalah  untuk kedua kalinya setelah keikutsertaan pertama pada tahun 2011 gerai Indonesia menyediakan sekitar 2000 brosur dan leaflet daerah wisata di Indonesia yang menarik perhatian dan didistribusikan bersama dengan permen kopiko dan kopi hangat yang diberikan gratis kepada pengunjung.

        Gerai Indonesia dinilai sebagai salah satu gerai terbaik oleh Messe Bremen dan juga terpilih sebagai tempat pengambilan gambar untuk dipublikasikan panitia tahun 2015.

        Panitia menilai stand Indonesia sebagai "the best and unique" yang terlihat dari tingginya animo pengunjung mendatangi stand Indonesia setiap harinya.  
   Indonesia diwakili co-exhibitor tunggal Indo Tati's UG, pengusaha kopi Indonesia berbasis di Bremen,menawarkan konsep wisata, studi kopi, dan kultur budaya Indonesia ke berbagai Nusantara Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke.

        Sebanyak 322 peserta  dari sekitar 14 negara berpartisipasi dalam ReiseLust Bremen 2014, meningkat sebanyak 39 co-exhibitors dari tahun sebelumnya yaitu 283 peserta.

        Dalam pameran yang dilangsungkan sejak tahun 2005, dimana  Denmark menjadi negara mitra ReiseLust 2014  menawarkan berbagai paket wisata untuk para petualang, pelajar, keluarga, kalangan  pengusaha atau kaum wanita dengan menggunakan berbagai sarana transportasi udara, darat dan laut seperti kapal pesiar, bus, caravan atau sepeda.

        Para peserta pameran tidak hanya berasal dari operator perjalanan, tetapi juga industri pariwisata,  hotel, bandara, asosiasi pariwisata, majalah perjalanan dan kesehatan maupun penyewaan bus. Bersamaan dengan pameran wisata ReiseLust yang terletak di Hall 4 dan Hall 5, Messe Bremen juga menyelenggarakan dua pameran lain bertemakan  "Fisch & Feines" dan "Caravan Bremen".

        Destinasi wisata favorit calon wisatawan utamanya pada daerah-daerah Jawa, Bali, dan Lombok-Yogyakarta & Borobudur, Papua-Raja Ampat, Sumatera-Danau Toba  dan wisata alam Kalimantan-Orang Utan & Hutan Borneo serta Sulawesi Bunaken dan Tanah Toraja.

        Sebagian besar pengunjung berminat untuk melakukan wisata bawah laut maupun mengunjungi pantai dan keaslian tradisional budaya Indonesia seperti Yogyakarta atau suku batu di kepulauan Lombok. Faktor-faktor budaya, keramahan masyarakat dan keindahan alam Indonesia menjadi alasan wisatawan yang pernah ke Indonesia untuk berkunjung kembali ke Indonesia.

        Konjen RI Hamburg, Sylvia Arifin, menyampaikan harapan  keikutsertaan Indonesia dalam ReiseLust Bremen dapat mengenalkan dan mempromosikan wisata Indonesia, sehingga akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui meningkatnya arus wisatawan dari wilayah kerja KJRI Hamburg maupun internasional. ***2*** (ZG)

(T.H-ZG/B/Yuniardi/Yuniardi) 23-11-2014 22:31:24

Tidak ada komentar: