Selasa, 30 Juni 2015

PPI UK

RIDWAN KAMIL AJAK PELAJAR BERI SUMBANGSIH
          London, 26/6  (Antara) - Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak para pelajar dan mahasiswa Indonesia di Inggris Raya untuk memberikan sumbangsihnya bagi pembangunan di Tanah Air.

         "Agenda besar yang saya usung adalah bisa mengirimkan para pelajar di Bandung untuk kuliah di Inggris yang menjadi pusat peradaban dunia," ujar Wali Kota Bandung dalam pertemuan dengan  pelajar dan masyarakat Indonesia di Inggris yang dipandu Dutabesar RI untuk Kerajaan Inggris Raya Hamzah Thayeb di KBRI London di KBRI London, Kamis (25/6) malam.

        "Saya senang berada di London tempat yang sangat luar biasa di mana penjadi pusat peradaban dunia  dan juga tempat belajar yang  luar biasa, agenda besar saya adalah memperbanyak beasiswa  S2, dari Bandung, ujar Ridwan Kamil yang pernah terpilih menjadi pemenang karya design inovatif oleh British Council 2006.

        Menurut dia, pendidikan di UK  bagus dan sebagai wali kota kan mendorong anak-anak di Bandung untuk belajar di Inggris. apalagi di Inggris tidak terlalu lama.

         Diakuinya dulu untuk mendapatkan beasiswa S2 tidak mudah.  Ridwan Kamil mengakui  betapa susah mendapatkan beasiswa S2 , "Saya bisa membuat anggarkan untuk para mahasiswa di Bandung yang mau belajar S2," ujarnya.

         Sebelumnya Ridwan Kamil memaparkan keberhasilan yang dicapainya selama menjabat Wali Kota Bandung yang mendapat apresiasi dari pelajar mahasiswa dan juga  pejabat dari kantor perwakilan Bank Indonesia, BNI,  Diaspora serta berbagai organisasi masyarakat yang ada di Inggris termasuk ustad Nurul Huda yang sedang mengisi pengajian di Inggris selama bulan suci Ramadhan.

        Dalam paparannya Ridwan menyebutkan rencana utama menjadikan Bandung sebagai Kota inovasi. Inovasi ini tidak hanya mencakup ilmu pengetahuan dan teknologi namun juga di bidang birokrasi.

         Ridwan menekankan kolaborasi dan distribusi yang menjadi kewenangan.

        Dikatakannya keberhasilan Bandung juga tidak lepas dari dukungan masyarakat yang  menyatakan  kesukarelaan dan mau bergotong royong  yang masih menjadi semangat yang nyata di Bandung seperti tercermin pada persiapan KTT Asia Afrika bulan April lalu.

        Ciri khas pembangunannya selalu pada aksi partisipasi publik. Saat persiapan menggelar Konfrensi Asia Afrika (KAA) yang diberi tenggat waktu hanya dua bulan, Ridwan Kamil berhasil menghimpun 15 ribu volunteers.

         Menurut Ustadz Ahmad Nurul Huda  atau yang diakrab disapa dengan Enha,  sosok Ridwan Kamil adalah kebersahajaannya yang menopang kecerdasan dan kreativitas tanpa batas. "Saya beruntung bisa bertemu, berbincang dan berbuka puasa bersama dengan Kang Emil, panggilan khas walikota Bandung ini, waktu satu jam rasanya sebentar sekali untuk presentasi yang inspiratif," ujar ustad Enha.  
. (ZG
(T.H-ZG/C/N. Yuliastuti/N. Yuliastuti) 26-06-2015 21:26:17

Tidak ada komentar: