Senin, 24 Agustus 2015

MILAN

70HUT RI - DANIEL MANANTA RAYAKAN HUT RI DI MILAN
     Oleh Zeynita Gibbons

   Milan, 16/8 (Antara) - Penampilan Paviliun Indonesia di ajang Milan Expo mendapat perhatian bintang sinetron dan pembawa acara serta VJ di MTV, Daniel Mananta yang khusus datang ke Milan untuk menyaksikan penampilan paviliun itu.

        Banyak berita yang beredar di media sosial menyebutkan  tentang kondisi Paviliun Indonesia yang sangat menyedihkan dan tidak menarik dibandingkan paviliun dari negara lain, ujar VJ Daniel yang  lahir di Jakarta, 14 Agustus 1981 kepada Antara London, Minggu.

         Pria yang mengawali kariernya menjadi VJ di MTV Indonesia sejak Mei 2003 dengan kamera mungil itu sibuk menangkap setiap momen dan kegiatan yang digelar di paviliun Indonesia yang mengangkat "Stage of the World" sebagai tema.

        "Saya juga ingin merasakan bagaimana merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus di luar negeri," ujar pria lulusan Universitas Edith Cowan Perth, Australia yang  merambah dunia akting dengan membintangi sinetron I Love U Boss.

        Daniel Mananta yang mempunyai follower di tweeter yang cukup banyak itu, membantu menyebarkan informasi tentang Paviliun Indonesia setelah dia membuktikan bahwa berita  yang sebelumnya beredar di media sosial tentang Paviliun Indonesia itu tidak benar.

        Rasanya ada suatu kebanggaan bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya di Milan, ujar Daniel yang sangat senang bisa ikut upacara bendera di Paviliun Indonesia serta menyaksikan dan menjadi saksi mata digelarnya acara  "The Largest Tumpeng" yang akan dicatat dalam Guinness World Record.

        Acara spesial dalam rangkaian HUT RI ke-70 dengan pembuatan nasi tumpeng oleh chef asal Indonesia selain dicatat dalam Guinness World Record juga dari Muri Indonesia.

         Nasi tumpeng setinggi 2.08 dengan berat 1.400 kg tersebut terdiri dari 17 jenis makanan pelengkap, delapan tingkat tumpeng dan dikelilingi 45 tumpeng kecil  yang melambangkan hari kemerdekaam Indonesia tanggal 17 Agustus tahun 1945.

    (ZG)

(T.H-ZG/B/F. Assegaf/F. Assegaf) 16-08-2015 07:33:23

Tidak ada komentar: