Senin, 24 Agustus 2015

TIMUR LESTE

70TH RI - DIASPORA TIMOR LESTE IKUT BAZAR KBRI LONDON
          London, 20/8 (Antara) - Perayaan HUT ke-70 Kemerdekaan RI yang digelar KBRI London Inggris Raya selain diisi bazaar, perlombaan tradisional dan temu masyarakat di Wisma Nusantara, juga turut dimeriahkan dengan tarian tradisional Timor Leste dibawakan kelompok Dadilli.

         Dadilli merupakan kelompok diaspora Timor-Leste yang berada di Bristol, Inggris Raya, yang secara khusus hadir untuk memeriahkan acara panggung hiburan di Wisma Nusantara, kata Kepala Fungsi Pensosbud KBRI London, Dino Kusnadi kepada Antara, Kamis.

         Kelompok ini bahkan menyatakan kesediaannya jauh-jauh hari untuk tampil di acara tujuhbelasan", ujar Dino.

         Dalam kesempatan tersebut, Dadilli menghadirkan dua tarian tradisional yang cukup  unik karena tarian tersebut tidak hanya dilakukan penari Dadilli tetapi juga semua yang hadir. Mereka semua berpegang tangan dan menyanyi dalam suasana yang meriah dan kekeluargaan.

         Tidak kalah menarik, dalam temu masyarakat tersebut  disuguhkan dengan aubade lagu-lagu daerah yang dilantunkan oleh anak-anak Indonesia yang bersekolah di Inggris.

         Dalam kesempatan tersebut, Dubes menyampaikan Bangsa Indonesia memiliki kemampuan untuk menghadapi permasalahan yang ada, namun yang terpenting adalah bagaimana menjadi bangsa yang sopan dan bertata-krama. "Kedua hal ini adalah yang terpenting untuk menjadi bangsa yang besar", ujarnya.

         Acara temu masyarakat juga tidak hanya diikuti  masyarakat dan diaspora Indonesia yang berada di Inggris, tapi juga mereka yang memiliki ketertarikan dengan Indonesia, tidak jarang  dijumpai masyarakat lokal Inggris yang mampu berbahasa Indonesia dan menjual pernak-pernik Indonesia.

         Dalam bazar juga terdapat stand Orangutan yang menyuguhkan boneka-boneka Orangutan sebagai langkah konservasi terhadap satwa langka di Indonesia yaitu Orangutan.

    ***4***
(T.H-ZG/B/M. Yusuf/M. Yusuf) 20-08-2015 05:35

Tidak ada komentar: