Kamis, 18 Februari 2016

BELGIA


RI JARING WISATAWAN BELGIA DI BHF

          London, 10/2 (Antara) - Indonesia berupaya menjaring wisatawan Eropa khususnya Belgia dalam  pameran pariwisata  terbesar ketiga di Eropa, Brussels Holiday Fair (BHF), di Brusel.

         Partisipasi Indonesia dalam BHF ini menjadi agenda tahunan KBRI Brussel dalam upaya menjaring lebih banyak lagi wisatawan Belgia, khususnya Eropa  berkunjung ke Indonesia, demikian Sekretaris dua KBRI Brusel Ade Rina kepada Antara London, Rabu.

         Partisipasi Indonesia dalam BHF 2016  merupakan realisasi strategi Indonesia untuk meningkatkan promosi Indonesia sebagai negara tujuan wisata bagi wisatawan Belgia dan juga Eropa.

         Dalam "House of Indonesia" yang menjadi tema pavilion Indonesia di BHF terdapat tiga sub-exhibitor  yaitu tour operator Anders and Anders (Master Tour) tour operator terbesar di Belgia, Trans Europe, tour operator bermarkas di Belanda dan Budi Tour yang menawarkan paket perjalanan petualangan di Yogyakarta, Bali dan Kalimantan.

         Di luar pavilion Indonesia, tercatat tidak kurang dari 15  agen perjalanan dan operator pariwisata yang juga menawarkan produk/paket ke berbagai tujuan wisata di Indonesia.

         House of Indonesia menyediakan promosi produk Indonesia lainnya seperti kopi indikator geografis Indonesia, teh organik, makanan dan jajanan khas Indonesia serta coklat dari Pipiltin Cocoa  dari Jakarta.

         Paviliun Indonesia mengundang berbagai stakeholder pariwisata Indonesia dalam acara pemotongan tumpeng yang dilakukan KUAI RI Brussels, Ignacio Kristanyo Hardojo.

         Meskipun sebagian negara di kawasan Eropa masih dilanda krisis, berlibur ke negara dengan iklim yang lebih hangat merupakan bagian dari tradisi dan gaya hidup masyarakat Belgia.

         Walaupun tidak sebanyak negara tetangganya seperti Belanda dan Jerman, akan tetapi wisatawan Belgia termasuk dalam doyan belanja  dan tinggal dalam waktu yang cukup lama.

    (ZG) (T.H-ZG/B/E. Sujatmiko/E. Sujatmiko) 10-02-2016 23:45:50

Tidak ada komentar: