Minggu, 28 Februari 2016

PRAHA

Indonesia tegaskan dukungan pada Palestina di Holiday World 2016
Sabtu, 20 Februari 2016 08:07 WIB - 5.464 Views

Pewarta: Zeynita Gibbons

Dokumentasi tentara Israel berjaga sementara seorang anak perempuan Kristen Palestina berlari saat upacara di lokasi pembaptisan dikenal sebagai Qasr el-Yahud, di tepi Sungai Jordan, dekat kota Jericho, Tepi Barat, Minggu (10/1). Diyakini Yohanes Pembaptis membatis Yesus Kristus di tempat ini. Komposisi penduduk Palestina beragama Kristen dari seluruh denominasi cukup banyak. (REUTERS/Mohamad Torokman)

London (ANTARA News) - Indonesia menegaskan dukungan terhadap Palestina melalui pariwisata dalam ajang Holiday World 2016, di Praha, Ceko pada18-21 Februari mendatang.

Partisipasi Kedutaan Besar Indonesia di Praha, pada pameran wisata Holiday World 2016, ke ke-25, menandai pesta perak mereka di sana, dan diresmikan Menteri Pembangunan Daerah dan Pariwisata Ceko, Karla Slechtova.

"Ini pameran wisata terbesar di kawasan Eropa Tengah," demikian pejabat penerangan dan sosial budaya Kedutaan Besar Indonesia di Praha, Fitriyani Riduan, Sabtu.

Slechtova, yang didampingi Menteri Pariwisata Palestina, Rula Maayahas, singgah di paviliun Indonesia dan disambut hangat Duta Besar Indonesia untuk Ceko, Aulia Rachman, yang mendiskusikan dan bertukar pikiran dalam suasana yang bersahabat.

Slechtova menyampaikan apresiasi atas kontinuitas Kedutaan Besar Indonesia di Praha dalam mewakili Indonesia berpartisipasi pada Holiday World. Ia juga mengapresiasi konsep paviliun Indonesia yang sederhana namun menampilkan kekayaan tujuan wisata dan budaya Indonesia.

Sementara itu, menyikapi kehadiran Ma'ayahas, Rahman menegaskan dukungan Indonesia terhadap Palestina.
Editor: Ade Marboen

Tidak ada komentar: