Selasa, 23 Februari 2016

QATAR

KOMUNITAS INDONESIA DI QATAR GELAR TURNAMEN SEPAKBOLA
     Oleh Zeynita Gibbons

   London, 23/2 (Antara) - Komunitas Indonesia yang bekerja di Qatar Petrochemical (IndoQAPCO) bekerjasama dengan Qatar Football Association (QFA) dan Indonesian Football Association in Qatar (IFQ) menyelenggarakan turnamen sepakbola 3rd IndoQAPCO Junior Football Tournament (IJFT).

        Turnamen yang didukung KBRI Doha dan Persatuan Masyarakat Indonesia di Qatar (PERMIQA) digelar di QAPCO Club, Mesaieed, Doha, Qatar, dalam upaya mendukung semangat Qatar menjadi tuan tumah penyelenggaraan FIFA World Cup 2022, demikian Fungsi Pensosbud KBRI Qatar, Armunanto kepada Antara London, Selasa.

        Turnamen IJFT 2016 mempertandingkan sepakbola yunior untuk kelompok umur U-15, U-12 dan U-8 diikuti sekitar 24 tim sepakbola yunior dari enam klub sepakbola masyarakat Indonesia yang tersebar di wilayah Qatar antara lain IndoQAPCO FC, Red Rhino, Mesaieed Warrior FC, Wakrah United FC, Real KomIQ FC dan Al Khor FC.

        Turnamen diawali dengan sambutan Dubes RI Doha Muhammad Basri Sidehabi,  dilanjutkan penendangan bola secara simbolis yang dilakukan Dubes Sidehabi, Ketua IFQ, Satrio Anugroho, Ketua PERMIQA, Heri Kartono  serta penyerahan KBRI Doha Trophy kepada Panitia untuk selanjutnya diserahkan kepada Juara Umum.

        Penyelenggaraan turnamen IJFT juga dijadikan sebagai sarana bagi Indonesian Football Association in Qatar (IFQ)  menyeleksi pemain kemudian dilatih menjadi Skuad Timnas Komunitas Indonesia di Qatar 'Garuda Qatar' yang akan mewakili Indonesia pada laga Asian Community Football Tournament (ACFT) 2016 yang diselenggarakan  Qatar Football Association (QFA) setiap bulan Maret. ***4***
(T.H-ZG/C/S. Muryono/S. Muryono) 23-02-2016 22:21:42

Tidak ada komentar: