Kamis, 29 November 2018

BRTISLAVA


SATE AYAM DIMINATI DI BAZAL AMAL NATAL
Zeynita Gibbons


London, 28/11 (Antara) - Sate Ayam Indonesia menjadi incaran dan diminati pengunjung bazar amal Natal, "27th Christmas Charity Bazaar 2018" yang diadakan International Women's Club of Bratislava di Old Market Hall, Bratislava, Slowakia.

"Hanya dalam waktu setengah hari, sate ayam yang dijual di acara Christmas Charity Bazaar sudah habis terjual, padahal acara masih berlangsung hingga sore," ujar Pensosbud KBRI Bratislava, Lely Meiliani di London, Rabu.

KBRI Bratislava setiap tahun mengikuti kegiatan bazaar tahunan yang dirangkai dengan kegiatan amal diikuti sekitar 30 Kedubes di Slowakia, dua associated clubs, empat international school, dan enam non-profit organizations.

Lely Meiliani mengatakan dalam bazar amal Indonesia mempromosikan dan menjual makanan berupa sate ayam, nasi goreng, mie goreng, dadar gulung, arem-arem, perkedel, bakwan sayur dan udang, risol, martabak telor, bajigur dan teh.

Sementara barang kerajinan, dijual beraneka ragam tas batik, scarf batik dan jumputan, kalung, topeng batik, kipas batik, aksesoris wanita, dasi batik, pembatas buku wayang, kaos, patung bali, pinsil batik dan sebagainya. Selain itu, KBRI juga menyediakan bahan-bahan promosi pariwisata bagi para pengunjung.

Bazar amal bertujuan untuk mengumpulkan dana dan menjalin persahabatan antar bangsa melalui penjualan produk khas dari masing-masing negara dan sekaligus mendorong kepedulian kepada sesama. 
Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempromosikan berbagai produk yang khas dari masing-masing negara. Tahun 2017 terkumpul dana sebesar 80,500 Euro yang disumbangkan kepada badan sosial yang membutuhkan dukungan financial.

Adapun hasil perolehan dana tahun ini masih dalam penghitungan oleh panitia. Pada tahun ini, Indonesia menyerahkan hasil penjualan sebesar 1.096 Euro. Indonesia juga menyerahkan patung batik yang diberi pigura untuk program silent auction.

Bazaar dibuka Menlu Slowakia, Mr. Miroslav Laj'ák, dalam sambutannya menyampaikan dukungan dan terima kasih kepada International Women's Club of Bratislava (IWCB) yang mengelar kegiatan amal setiap tahunnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas keikutsertaan perwakilan asing di Slowakia untuk berpartisipasi dan melakukan promosi produk dari masing-masing negaranya, sehingga event ini telah menjadikan Bratislava sebagai kota yang memiliki keragaman budaya sekaligus mendorong kepedulian kepada sesama.

Seusai acara pembukaan, Menlu Slowakia berkeliling ke setiap stand. Saat di stand Indonesia, Dubes RI berkesempatan menjelaskan ragam makanan/minuman dan berbagai produk kerajinan Indonesia yang dijual dan dipamerkan.

Stand Indonesia secara khusus juga didatangi Kepala Kantor Kepresidenan Slowakia, Mr. Stephan Rozkopal dan mantan Menlu Slowakia, Mr. Pavol Demes. (ZG)****4****
(T.H-ZG/B/Masnun/Masnun) 28-11-2018 06:05:57




Sent from Yahoo Mail for iPhone

Tidak ada komentar: