Minggu, 25 November 2018

YUNANI



MPR BERKOMITMEN TINGKATKAN KERJA SAMA PARLEMEN ITALIA
Zeynita Gibbons

London, 23/11 (Antara) - Wakil Ketua MPR RI, Dr Muhaimin Iskandar saat bertemu Wakil Ketua Senat Italia, Senator Ignazio La Russa mengatakan berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama antarparlemen kedua negara.

Hal itu diungkapkan Muhaimin Iskandar yang mengadakan kunjungan kerja ke Roma beserta delegasi yang terdiri dari lima anggota MPR RI, yaitu Prof Dr Hendrawan Supratikno (PDIP), Jazilul Fawaid SQ MA (PKB), Khatibul Umam Wiranu (Partai Demokrat), Drs Fathan Subchi (PKB), dan Faisol Riza (PKB).

Sekretaris Kedua Pensosbud KBRI Roma, Aisyah M Allamanda kepada Antara London, Jumat mengatakan pada kesempatan tersebut, delegasi MPR RI didampingi Dubes RI untuk Italia, Esti Andayani.

Muhaimin Iskandar menegaskan bidang ekonomi merupakan salah satu pilar penting dan strategis dalam kerja sama bilateral RI-Italia, khususnya untuk sektor industri manufaktur dan fashion.

Dalam kaitan ini, La Russa memberikan apresiasi terhadap hubungan ekonomi kedua negara yang terus menguat. Keduanya juga mengapresiasi upaya kerjasama antarparlemen kedua negara yang selama ini berjalan baik seraya menyampaikan komitmen untuk terus meningkatkannya.

Selain bertemu Parlemen Italia, pada hari yang sama bertempat di KBRI Roma, Wakil Ketua MPR RI juga mengadakan tatap muka dengan para WNI yang berdomisili di sekitar Roma guna mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Indonesia.

Hadir mahasiswa Indonesia tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Roma serta tokoh komunitas masyarakat Indonesia. Berbagai topik mengenai demokrasi serta upaya penguatan rasa persatuan dan nasionalisme dibahas dalam diskusi yang berlangsung santai dan hangat tersebut. 
Dubes Esti Andayani menyatakan kegiatan tatap muka tersebut memberikan pemahaman lebih menyeluruh mengenai pentingnya Empat Pilar Kebangsaan bagi masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang telah menetap di Italia, sebagai unsur pemersatu bangsa. ***2***

(ZG)
(T.H-ZG/C/N. Hayat/N. Hayat) 23-11-2018 09:05:58

Tidak ada komentar: