Minggu, 25 November 2018

SEPAK BOLA


SEPAK BOLA - ADA INDONESIA DI LAGA REAL MADRID VS SD EIBAR
Zeynita Gibbons

London,24/11 (Antara) - Menjelang laga Liga Spanyol Laliga, tim elit papan atas Real Madrid dijamu SD Eibar di Ipurua Stadium, Basque, Spanyol, dan disiarkan langsung melalui jaringan media TV dengan Laliga, Sabtu, ada Indonesia di laga tersebut.

CEO Uni Papua, Harry Widjaja kepada Antara di London , Sabtu mengatakan berbeda dengan laga-laga sebelumnya, dalam pertandingan kali ini Klub SD Eibar mempersembahkan belakang jersey mereka untuk aksi solidaritas.

Melalui situs resmi SD Eibar dirilis info resmi dan foto-foto bagian belakang Jersey merah biru ditampilkan "Football for Peace Indonesia" dari Perkumpulan Sepak Bola Uni Papua Indonesia.

Menurut Harry Widjaja, Football For Peace Indonesia adalah kampanye sepak bola untuk perdamaian yang dilakukan Uni Papua Indonesia sejak 2017, yang didukung oleh berbagai komunitas sepak bola Tanah Air.

Tujuan Football for Peace adalah menyebarkan benih-benih perdamaian dan kemanusiaan melalui sepak bola.

Dikatakan aksi gerakan Football For Peace Indonesia tahun ini, selain menggelar festival tahunan pada 22 September lalu, juga ada kegiatan trauma healing atau program pemulihan trauma bagi anak-anak yang terdampak bencana alam gempa bumi dan tsunami di Lombok (NTB) dan Palu, Sulawesi Tengah.

Menurut Harry Widjaja, SD Eibar secara resmi mencantumkan tujuan menampilkan Football For Peace Indonesia, karena setelah bencana alam yang menimpa Indonesia pada musim panas lalu, dimana lebih dari 2.000 orang tewas akibat gempa dan tsunami, klub dapat berkenalan dengan Yayasan Uni Papua secara langsung.

Asosiasi ini memastikan integrasi dan perkembangan pendidikan anak-anak pada daerah-daerah terdampak bencana dan terbelakang melalui pelatihan sepak bola.

Dengan memberikan ruang di belakang jersey pada laga melawan Real Madrid, SD Eibar berharap dapat memberikan sorotan yang lebih luas bagi Yayasan Uni Papua dan program Football for Peace.

Muchas Gracias SD Eibar, semoga laga nanti akan menjadi jendela dunia untuk publik Spanyol dan pecinta sepak bola dunia dapat mengenal sepak bola Indonesia melalui Football For Peace Indonesia.

"Saya berharap melalui ekspose ini akan memberikan dukungan bagi Uni Papua untuk lebih banyak menolong anak-anak di daerah bencana agar mendapatkan kembali kegembiraan dengan bermain sepak bola," ujar Harry Widjaja. ****4**** (ZG)
(T.H-ZG/B/E. Sukarelawati/E. Sukarelawati) 24-11-2018 16:37:41


Tidak ada komentar: