Jumat, 09 November 2018

KANADA

RODUK MINUMAN SEHAT INDONESIA TEMBUS PASAR KANADA
Zeynita Gibbons

London,9/11 (Antara) - Produk minuman sehat yang diproduksi Mustika Ratu seperti kokal, jahe merah, jahe merah kunyit berhasil menembus pasar Kanada setelah diresmikannya distributor resmi di pasar pantai Barat Kanada.

Konjen RI Vancouver, Dr. Tuti Wahyuningsih Irman mengatakan, Sabtu, acara peresmian ini merupakan momentum penting yang mengakhiri perjalanan panjang produk minuman sehat Indonesia masuk pasar Pantai Barat Kanada.

Vice Counsul KJRI Vancouver, Firman Priambodo mengatakan acara peresmian dilakukan di di kantor distributor AFOD Ltd. berlokasi di wilayah Delta, Provinsi BC. yang disaksikan Kepala ITPC Vancouver, Rafika Arfani, wakil dari PT Mustika Ratu, Tbk Julie Wahono
dan Manager/Pemilik AFOD Ltd. Hongbing Xia.

Berbagai produk Mustika Ratu yang dikirim adalah minuman Kokal (palm fruit/kaong), baik original dan less sugar, serta produk minuman sehat siap saji yaitu Red Ginger dan Red Ginger Turmeric. 
PT Mustika Ratu Tbk melalui Taman Sari Spa Heritage, yang berlokasi di Whistler, melihat peluang yang besar untuk produk minuman sehat dan affordable bagi pasar domestik Kanada. 
Julie Wahono mengatakan Mustika Ratu berharap dapat menciptakan produk sehat dengan harga terjangkau, memenuhi kebutuhan konsumen dan sesuai selera pasar domestik khususnya wilayah Kanada.

AFOD Ltd adalah importir dan pemasar berbagai produk dari wilayah Asia. Sebagai perusahaan distributor, AFOD Ltd memasarkan berbagai produk Indonesia antara lain Indomie dan Kopiko. 
Produk tersebut tersebar di sejumlah toko independen maupun supermarket di seluruh Kanada. Hongbing Xia berharap kerjasama dengan Indonesia dapat semakin ditingkatkan mengingat produk-produk Indonesia banyak digemari masyarakat setempat.

Disamping wilayah BC, produk-produk juga merambah pantai timur Kanada khususnya didistribusikan di wilayah Ontario dan sekitarnya. Pemasaran produk tersebut dilakukan melalui kerjasama dengan distributor setempat yaitu Oey Trading Co. yang berbasis di Ontario, Kanada (ZG)***3***
(T.H-ZG/B/G. Dirgantara/C/G. Dirgantara) 09-11-2018 16:00:49


Tidak ada komentar: