Jumat, 09 November 2018

WTM LONDON

HOTEL BUMN IKUT PROMOSI DI WTM LONDON
Oleh Zeynita Gibbons
London, 8/11 (Antara) - Jaringan hotel BUMN, PT Hotel Indonesia Natour Persero (HIN) dan Hotel Indonesia Group (HIG) ikut dalam pameran pariwisata World Travel Mart (WTM) London di Gedung Excel London pada 5-7 November 2018.

Keikutsertaan dalam pameran itu untuk mendukung target kunjungan 20 juta wisatawan pada tahun 2020.

Direktur Utama PT HIN, Iswandi Said kepada Antara London, Kamis, mengatakan HIN dan HIG mempromosikan jaringan hotel dan destinasi wisata di WTM London yang merupakan pameran pariwisata terbesar kedua di dunia setelah ITB Belin.

Iswandi Said mengatakan WTM yang berlangsung setiap tahun di London merupakan pameran pariwisata terkemuka dan terbesar di dunia, dan merupakan wadah yang memberikan kesempatan bagi industri pariwisata seperti travel trade, hoteliers, dan juga penerbangan untuk melakukan transaksi bisnis pada global platform.

"World Travel Mart juga merupakan forum 'sellers meet buyers' dan menjadi bursa pariwisata internasional terbesar," ujarnya.

Sejalan dengan strategi HIN dan HIG untuk menarik lebih banyak wisatawan mancanegara mengunjungi Indonesia, maka keduanya secara agresif mempromosikan hotel dan tujuan wisata Indonesia ke "source of business tourists" mancanegara melalui keikutsertaan dalam WTM London yang dihadiri industri pariwisata di seluruh dunia.

Iswandi Said mengakui bahwa salah satu tujuan keikutsertaan HIN dan HIG dalam World Travel Mart adalah untuk mempromosikan jaringan hotel HIN dan HIG yang memiliki standard internasional yang mengedepankan layanan dengan keramahtamahan khas Indonesia. 
"Kami juga memperkenalkan "hotel operatorship" HIG yang saat ini memiliki jaringan 40 hotel, kepada pelaku industri pariwisata baik end-customer, travel agent dan wholesaler," ujarnya.

Melalui program transformasi yang dilaksanakan, saat ini PT Hotel Indonesia Natour (Persero) melakukan berbagai langkah perbaikan dan pengembangan termasuk melakukan renovasi berbagai hotel yang berada di berbagai kota di Indonesia.

PT Hotel Indonesia Natour (Persero) bersama empat BUMN Karya (PT Waskita Karya, PT Wijaya Karya, PT Hutama Karya, dan PT Pembangunan Perumahan) melalui Sinergi BUMN, saat ini melakukan revitalisasi hotel Grand Inna Bali Beach yang akan dikembangkan menjadi "icon" dan hotel negara di kawasan Sanur, Bali dengan nama "Hotel Indonesia Bali" yang dilengkapi dengan convention centre serta fasilitas akomodasi, art market, serta eco-park yang memiliki daya tarik tersendiri.

Keberadaan Hotel Indonesia Bali diharapkan akan semakin menggerakkan dan meningkatkan industri kepariwisataan, bukan hanya di Bali, namun di Indonesia pada umumnya. ***1***
(ZG)
(T.H-ZG/C/A. Salim/A. Salim) 08-11-2018 23:52:04


Tidak ada komentar: