Sabtu, 20 Februari 2010

DUA MENTERI RI ADAKAN KUNJUNGAN KE SPANYOL

DUA MENTERI RI ADAKAN KUNJUNGAN KE SPANYOL

London, 21/2 (ANTARA) - Menteri Perhubungan Freddy Numberi dan Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Fadel Muhammad mengadakan kunjungan kerja ke Spanyol selama tiga dari 21 hingga 23 Februari, kata Sekretaris Satu Pensosbud KBRI Spanyol Allen Simarmata kepada koresponden ANTARA London pada Minggu.

Ia mengatakan kunjungan kerja kedua menteri tersebut di Spanyol dalam rangka peresmian kapal latih perikanan Medidihang 03 untuk Sekolah Perikanan di Jakarta.

Dikatakannya, kapal latih perikanan Medidihang 03 merupakan proyek "Fisheries Training Development in Indonesia (FTDI) yang dibangun oleh Galangan Kapal Gondan Asturias dan dibiayai bantuan pinjaman lunak dari pemerintah Spanyol kepada Pemerintah Indonesia.

Menurut Allen, selama di Spanyol Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad akan mengadakan pertemuan dengan masyarakat Indonesia bertempat di aula KBRI Madrid, Minggu malam.

Sementara itu Koordinator Fungsi Ekonomi KBRI Madrid, Musthofa Taufik Abdul Latif mengatakan Menteri Fadel beserta rombongan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan akan mengadakan peninjauan ke galangan Kapal Astilleros Gondan di Figueras, Asturias.

Selain itu mereka juga akan menghadiri upacara peresmian kapal latih perikanan proyek FTDI sebagai penyerahan resmi dari pihak kontraktor kepada Menteri KP sebagai pihak pengguna kapal, ujarnya.

Ditambahkan, kapal latih tersebut diperuntukkan guna mendukung proses pembelajaran dan praktek taruna di Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta dan juga unit Pelaksana Teknis Pendidikan lainnya di bawah Badan Pengembangan SDM Kelautan dan Perikanan.

Kedua menteri dijawalkan mengadakan temu usaha dengan para investor Spanyol di kantor CEOE (Spanish Confederation of Employers' Organizations) Diego de Leon, 50 - 28006 Madrid.

Pelaksanaan promosi investasi yang dikoordinasi KBRI Madrid bekerja sama dengan CEOE sangat penting dalam meningkatkan investasi Spanyol ke Indonesia, khususnya dalam mendukung 15 program pilihan Kabinet Bersatu jilid dua.
Menteri Fadel akan menyampaikan presentasinya mengenai situasi ekonomi Indonesia dan proyek-proyek yang ditawarkan dalam mendukung program pilihan Kabinet Bersatu II pada kementerian kelautan dan perikanan.

(T-ZG/B/M016)


(T.H-ZG/B/M016/B/M016) 21-02-2010 02:06:11

Tidak ada komentar: