Kamis, 11 Februari 2010

MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KUNJUNGI SWEDIA

MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KUNJUNGI SWEDIA

London, 11/2 (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dan Ketua Komisi I DPR , Kemal Azis Stamboel mengadakan kunjungan kerja ke Swedia selama tiga hari dari tanggal 11-13 Februari .

Sekretaris Satu KBRI Stockholm, Dody Kusumonegoro kepada koresponden Antara London, Kamis mengatakan kunjungan tersebut akan dapat meningkatan hubungan bilateral Indonesia-Swedia yang selama ini terjalin erat.

Dody Kusumonegoro menjelaskan selama di Swedia Menkominfo akan mengadakan pertemuan dengan Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Swedia, Tortensson guna membahas peningkatan hubungan di bidang komunikasi dan teknologi informasi.

Menkominfo juga dijadwalkan bertemu beberapa pengusaha Swedia termasuk CEO Ericsson, Hans Vestberg, serta membuka acara "Indonesia Day" di Stockholm Chamber of Commerce atau Kadin Stockholm .

Menurut Dody Kusumonegoro, acara "Indonesia Day" digelar KBRI Stockholm bekerja sama dengan Kamar Dagang Swedia merupakan seminar sehari yang membahas peningkatan hubungan ekonomi dan perdagangan antara Indonesia dan Swedia.

Seminar yang akan dihadiri lebih dari 50 perusahaan Swedia ini merupakan tindak lanjut dari hasil kunjungan Kamar Dagang Swedia ke Indonesia pada bulan Oktober dan Desember lalu.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPR , Kemal Azis Stamboel akan mengadakan pertemuan dengan Ketua Parlemen Swedia (Riksdag) Per Westerberg dan Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri Parlemen Swedia, Goran Lennmarker untuk membahas peningkatan kerja sama parlemen kedua negara, demikian Dody Kusumonegoro.

(U-ZG)/C/A011)
(T.H-ZG/C/A011/A011) 11-02-2010 07:53:09

Tidak ada komentar: