Jumat, 26 Februari 2010

INDONESIA JARING WISATAWAN DARI SERBIA

INDONESIA JARING WISATAWAN DARI SERBIA

London, 26/2 (ANTARA) - Indonesia berupaya menjaring wisatawan dari Serbia pada pameran pariwisata "International Fair of Tourism " ke- 32 yang dibuka Wakil Perdana Menteri/Menteri Ekonomi dan Pembangunan Kawasan Serbia, Mladjan Dinkic, di Beograd, Serbia.

Hadir dalam acara pembukaan pameran yang berlangsung baru-baru ini Dubes RI untuk Republik Serbia, M. Abduh Dalimunthe bersama dengan duta besar negara sahabat lainnya, ujar Sekretaris Tiga Pensosbud KBRI Beograd, Ance Maylany kepada koresponden Antara London, Jumat.

Ance Maylny mengatakan pameran yang diikuti sekitar 800 peserta itu berlangsung hingga 28 Februari, dinilai Wakil Perdana Menteri/ Menteri Ekonomi dan Pembangunan Kawasan Serbia, Mladjan Dinkic sangat penting bagi pengembangan pariwisata Serbia.

Menurut Mladjan Dinkic, pameran pariwisata diharapkan akan dapat menunjang pembangunan ekonomi Serbia dan penerapan liberalisasi visa serta meningkatkan jumlah wisatawan dari dan ke Serbia.

Sementara itu, Dubes RI untuk Republik Serbia, M. Abduh Dalimunthe mengatakan partisipasi Indonesia pada pameran pariwisata di Beograd diharapkan dapat menjaring wisatawan dari Serbia.

Dikatakannya, kehadiran Indonesia secara bertahap akan dapat menyadarkan publik Serbia mengenai berbagai daerah tujuan wisata di Indonesia. Diharapkan , keikutsertaan Indonesia selama empat tahun berturut turut akan dapat meningkatkan jumlah wisatawan dari Serbia ke Indonesia.

Dalam pameran itu, Indonesia diwakili biro perjalanan wisata nasional yang selama pameran mengadakan kerja sama dengan tour operator setempat guna peningkatan arus wisatawan di kawasan Eropa Timur, khususnya Serbia ke Indonesia.

Kehadiran tour operator nasional pada stand Indonesia akan dapat memberikan informasi mengenai pariwisata Indonesia yang lebih luas bagi pasar Eropa Timur, ujar Ance Maylany.

(U-ZG)/B/A011)
(T.H-ZG/B/A011/A011) 26-02-2010 13:31:35

Tidak ada komentar: