Kamis, 12 November 2015

AVENTURE

ADVENTURE INDONESIA TAWARKAN WISATAWAN INGGRIS BERPETUALANG
     oleh Zeynita Gibbons

   London, 6/11 (Antara) - Operator jasa wisata, Adventure Indonesia menawarkan para wisatawan Inggris untuk berpetualang di sejumlah objek wisata di Indonesia.

        Wisata berpetualang yang ditawarkan adalah bersama orang utan di Mentawai, melihat Tanah Toraja , menyelam di Manado, bersama komodo di Pulau Komodo, melihat puncak gunung es abadi di Carstensz di Papua.

        Banyak wisatwan asal Inggris yang menyukai paket wisata berpetualangan yang kami tawarkan, ujar tour supervisor Adventure Indonesia, Meldy Senduk kepada Antara London, Kamis.

        Wisata berpetualang itu ditawarkan dalam pameran pariwisata yang digelar di gedung Excel, London sejak 2 November 2015.

        Meldy mengakui wisatawan  Inggris memainkan peranan penting bagi pariwisata Indonesia ketimbang negara Eropa lainnya dengan jumlah 236.315 wisatawan dan target tahun 2015 sebesar 280.000 wisatawan.

        Ia mengatakan Adventure Indonesia merupakan operator wisata Indonesia yang sudah berpengalaman membantu wisatawan mancanegara yang senang akan wisata berpetualangan di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

        Menurut Meldy Senduk, wisata Adventure Indonesia telah memiliki kantor-kantor di hampir semua pulau besar Indonesia untuk mendukung wisata petualang  dengan melibatkan masyarakat lokal.

        Adventure Indonesia langsung mengontrol kualitas wisata yang disediakan dengan harga tour yang disesuaikan dengan permintaan calon wisatawan, ujarnya.

        Ia mengatakan Adventure Indonesia  dipercaya  banyak agen wisata dari seluruh dunia untuk menjadi mitra di Indonesia dengan berbagai jenis wisata petualang dan juga bulan madu, pengusaha, mahasiswa atau keluarga.

         Berbagai produk yang ditawarkan termasuk berpetualangan dengan orang utan  di sungai dan juga bersafari bahkan berpetualangan di lembah Baliem  Papua, serta petualangan bersama  komodo di Pulau Komodo.

        Sementara itu, Pemda Jawa Tengah juga ikut mempromosikan berbagai objek wisata yang dimiliki terutama Candi Borobudur untuk masyarakat Inggris.

        Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah Dr Prasetyo Aribowo kepada Antara mengakui Jawa Tengah memiliki berbagai objek wisata hertitage dan wisata budaya.

        Menurut Prasetyo, Jawa Tengah kaya akan budaya seperti keris, batik dan wayang yang menarik wisatawan dari Inggris.

        "Kami juga tengah mengembangkan Friend of Heritage di Borobudur bagi masyarakat dan juga wisatawan mancanegara yang tertarik dan peduli akan peninggalan sejarah seperti Borobudur," ujarnya.

        Prasetyo mengatakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jateng juga sedang menjajaki untuk memanfaatkan teknologi terbaru alat "Virtual Reality Experience" yang diperkenalkan di Paviliun Indonesia di World Travel Market (WTM), London untuk mempromosikan berbagai objek wisata yang ada di Jawa Tengah.

        Dengan alat itu, orang dapat melihat keindahan objek wisata layaknya melihat langsung.

    ***1***
(T.H-ZG/C/Santoso/Santoso) 06-11-2015 07:05:05

Tidak ada komentar: