Kamis, 12 November 2015

PUTRI WTM

PUTRI PARIWISATA PROMOSI INDONESIA DI "WTM LONDON"
     Zeynita Gibbons

    London, 4/11 (Antara) -  Penampilan Putri Pariwisata Nawang Wulan Hanafi yang mempromosikan Wonderful Indonesia berhasil menarik perhatian para pengunjung Paviliun Indonesia di "WTM London" yang berlangsung di gedung Excel, sejak tanggal 2 hingga 5 November mendatang.

         "Pengalaman sampai hari Kedua penugasan di WTM London ini sangat menyenangkan dan penuh suka cita," ujar gadis keturunan Madura-Arab - Belanda-China dan Banten dengan tinggi badan 1,71 meter kepada Antara London, Rabu.

         Wulan yang menyelesaikan pendidikannya di Universitas Indonesia S1 Sastra Jawa Indonesia mengatakan selama menjalani tugas sebagai Putri Pariwisata, Nawang bertemu dengan banyak pengunjung yang minta informasi mengenai obyek wisata dan juga peserta pameran dari berbagai negara.

         Menurut dia, hal ini tentunya semakin menambah pengetahuannya mengenai budaya dan pariwisata unggulan negara-negara lainnya.

         Anak ke empat dari lima bersaudara mengakui pengalaman selama menjadi Putri Pariwisata yang disandangnya sejak tahun lalu dilaluinya dengan penuh suka cita. "Banyak hal yang bisa saya petik dan amat bermanfaat bagi saya," ujar Wulan yang suka musik klasik, balet, dan theatre klasik Jawa seperti ketoprak.

         Selama menjalani tugas sebagai Putri Pariwisata Indonesia, Wulan yang mengidolakan Krishna dalam lakon Mahabharata dan Muhammad Ali mengakui mendapatkan banyak pengalaman dan tentunya yang paling berharga adalah ilmu pengetahuan baru.

         Kesemua pengalaman dan pengetahuannya itu diyakini gadis yang senang bunga Matahari dan Casablanca akan berguna bagi pengembangan potensi diri di masa depan.

         Dikatakannya selama menjalani penugasan di WTM London, mendapat dukungan penuh dari Yayasan El John Indonesia dan juga para disainer berbakat Indonesia mengizinkan untuk menggunakan busana rancangan mereka.

         Busana disainer yang sering dipakainya di antaranya disainer Eko Tjandra, Poppy Dharsono, dan Adi Mulyadi. Dan Alhamdulillah, busana rancangan para disainer berbakat Indonesia inipun mendapatkan banyak pujian dari para pengunjung WTM London, ujarnya.

         Wulan yang senang dengan yoghurt dan cokelat mengatakan bahwa mempunyai cita-cita yang sangat sederhana yaitu ingin menjadi perempuan yang senantiasa bisa menginspirasi semua orang disekelilingnya.

         Selain itu, Wulan yang senang berenang, futsal dan menari serta memanah itu juga ingin bisa membawa nama baik Indonesia di kancah dunia internasional dan mempunyai "fashion line", "spa theraphy" dan sekolah untuk anak anak yang kurang beruntung.

    ***1*** (T.ZG)
(T.H-ZG/B/C. Hamdani/C. Hamdani) 04-11-2015 08:52:03

Tidak ada komentar: