Rabu, 06 Agustus 2008

HUT RI DI SOFIA

UMUM-DUBES JEPANG DAN KORUT IKUT PERTANDINGAN OLAHRAGA HUT RI DI SOFIA


London, 6/8 (ANTARA) - Duta Besar Jepang Tsuneharu Takeda dan Dubes Korea Utara untuk Republik Bulgaria, Jo Sung Ju, serta wakil-wakil dari Kedutaan Besar Vietnam mengikuti pertandingan olahraga yang digelar KBRI Sofia menyambut peringatan HUT RI ke-63 di Stadion Zala Sofia.


Berbagai pertandingan yang digelar KBRI Sofia di antaranya bulutangkis yang diikuti anggota Klub Nusantara, perkumpulan warga Bulgaria pencinta Indonesia, demikian Aditya Timoranto, Sekretaris III, Pensosbud KBRI Sofia kepada koresponden ANTARA London, Rabu.


Ia mengatakan, pertandingan bulutangkis diadakan mengawali serangkaian pertandingan olahraga seperti boling, bulu tangkis, tenis, tennis meja, bola voli, menembak, catur, scrabble dan kartu gaple.


"Selain mengikuti cabang olahraga bulutangkis, wakil dari kedutaan besar negara Asia di Bulgaria juga diundang untuk mengikuti pertandingan boling," ujarnya.


Pertandingan boling yang diadakan di Mega Bowling Arena, Sofia, dihadiri Duta Besar Jepang untuk Republik Bulgaria, Tsuneharu Takeda beserta istri, Dubes Korea Utara untuk Republik Bulgaria, Jo Sung Ju, serta wakil-wakil dari Kedutaan Besar Vietnam.


Duta Besar RI, Immanuel Robert Inkiriwang, mengharapan pertandingan olahraga dalam rangka peringatan HUT RI ke-63 akan dapat mempererat persahabatan dan kerjasama antara KBRI Sofia dengan kedutaan besar negara dari Asia di Bulgaria.


Ketua Federasi Bulu Tangkis Bulgaria (FBB), Prof. Dr. Puzant Kassabian menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Indonesia yang berjasa mengembangkan olahraga bulutangkis di Bulgaria.


Ketua Federasi Bulu Tangkis Bulgaria tersebut juga menyumbangkan piala tambahan untuk semua kategori pemenang yang secara khusus disiapkan untuk kegiatan ini dalam rangka HUT RI ke-63, kata Aditya Timoranto. ***1***

(U-ZG)(T.H-ZG/B/A008/A008) 06-08-2008 09:20:50


Tidak ada komentar: