Senin, 25 Agustus 2008

KONSER DI BUCKHINGAM

Konser di Istana Buckhingham Sambut Olimpiade 2012



London, (ANTARA News) - Konser gratis di depan Buckhingham Palace menyambut London menjadi tuan rumah Olimpiade 2012 berlangsung meriah dengan tampilnya penyanyi klasik Katherine Jenkins, Il Divo, grup musik McFly, dan penyanyi Will Young serta James Morrison.

Acara penyambutan London menjadi tuan rumah Olimpiade itu digelar di seluruh kota di Kerajaan Inggris sampai ke Skotlandia dengan menampilkan berbagai hiburan yang disiarkan langsung stasiun televisi BBC London, Minggu sore.

Selain menampilkan panggung gembira di depan Istana Buckingham juga digelar demonstrasi arobatik dari Royal Air Force`s, Red Arrows yang melintas diatas kediaman Ratu Elizabeth, Red Arrows yang melintasi di atas istana Buchkingham mengeluarkan asap yang berwarna merah putih dan biru membuat semaraknya acara menyambut London sebagai tuan rumah Olimpiade.

Panggung yang dibuat memanjang itu menuju patung di tengah Istana yang dipenuhi oleh lebih dari 50 ribu penonton yang sejak pagi berdatangan dari berbagai kota.

Masyarakat yang memenuhi halaman luar Istana melambai-lambaikan bendera kecil Inggeris dan juga bendera dengan gambar lambang Olimpiade 2012.

Selain menyiarkan langsung acara penutupan Olimpiade di Beijing yang dihadiri PM Inggris, Gordon Brown, dan Walikota London, Boris Jonhson menerima bendera Olimpiade, berbagai kota di Inggris mengelar panggung gembira.

Kegembiraan masyarakat Inggris menyambut pesta olahraga sedunia itu setelah 64 tahun menunggu sejak Olimpiade digelar untuk pertamanya di Inggeris pada tahun 1948.

Di daerah Hackney, salah satu daerah di Timur London, mengelar pesta di tengah jalan dengan acara makan makan bersama.

Sementara Ratu Inggris Elizabeth II mengatakan bahwa dengan berakhirnya Olimpiade di Beijing, ia sangat terkesan dengan para atlet yang ambil bagian dan berhasil meraih medali.

Komite Olimpiade Internasional menetapkan London sebagai tuan rumah Olimpiade 2012 setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Paris dengan suara tipis.(*)

COPYRIGHT © 2008

Tidak ada komentar: