Senin, 04 Agustus 2008

"FETES DE GENEVA"



INDONESIA AMBIL BAGIAN DALAM FESTIVAL JENEWA "FETES DE GENEVA"


London, 5/8 (ANTARA) - Indonesia ambil bagian dalam Festival Jenewa "Fetes de Geneve" yang merupakan ajang wisata serta sosial-budaya tahunan yang diselenggarakan pemerintah Jenewa dalam rangka memperingati perayaan hari nasional Swiss 1 Agustus.


Dalam Festival Jenewa yang berlangsung selama 11 hari sejak 31 Juli hingga 10 Agustus mendatang, Indonesia menampilkan berbagai sajian makanan serta tayangan multimedia mengenai seni-budaya.


Sekretaris Kedua PTRI Jenewa Yasmi Adriansyah dalam keterangannya kepada koresponden Antara London, Selasa mengatakan partisipasi Indonesia dalam Festival Jenewa merupakan bagian dari upaya peningkatan citra serta memperkenalkan seni budaya Indonesia kepada pengunjung yang datang dari berbagai bangsa.


Menurut Yasmi Adriansyah, seperti tahun-tahun sebelumnya, maka Festival Jenewa diperkirakan akan menyedot lebih dari dua juta orang, baik yang berasal dari Swiss maupun wisatawan mancanegara.


Paviliun Indonesia sejak hari pertama pembukaan mendapatkan sambutan dari para pengunjung yang tidak henti- hentinya, ujarnya.


Kepada staf PTRI Jenewa yang bertugas, beberapa warga lokal maupun wisatawan mancanegara menyampaikan kepuasannya dan sangat menikmati cita rasa masakan Indonesia.


Bagi pengunjung Festival Jenewa, yang pernah berkunjung ke Indonesia, maka acara atau momen ini menjadi wahana mengenang kembali kenangan indah saat mereka berkunjung ke Indonesia.


Sementara itu, mereka yang belum pernah mengikuti Festival Jenewa maka acara ini merupakan perkenalan dengan kuliner Indonesia serta seni-budaya yang memberikan kesan dan harapan suatu saat mereka akan mengunjungi Indonesia.


Yasmi Adriansyah mengatakan selain menampilkan bilik-bilik panganan dari 32 negara, selama Festival Jenewa berlangsung disuguhkan lebih dari 130 konser musik serta berbagai atraksi lainnya yang dapat ditonton secara gratis.


Pada penghujung acara Festival, para pengunjung dapat menyaksikan konser orkestra kembang api terbesar di dunia, ujarnya.


Menurut Yasmi Adriansya, partisipasi Indonesia dalam Fetes de Geneve difasilitasi PTRI Jenewa dan didukung masyarakat yang berdomisili di Jenewa.


Keikutsertaan Indonesia sepenuhnya mendapat dukungan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata diadakan dalam rangka menyukseskan program Pemerintah Indonesia VIY, demikian Yasmi Adriansya.***2***

(U-ZG)/B/A011)

(T.H-ZG/B/A011/A011) 05-08-2008 07:35:29

Tidak ada komentar: