Jumat, 01 Agustus 2008

HILDESHEIM KE PADANG

WALIKOTA HILDESHEIM BERKUNJUNG KE PADANG


London, 1/8 (ANTARA) - Walikota Hildesheim, Jerman Kurt Machens didampingi Staf Ahli, Melanie Martens, Rektor Perguruan Tinggi Ilmu Pengetahuan dan Kesenian, Prof Dr Martin Thren, Guru Besar Fakultas Sipil Hildesheim, Prof Dr Burkhard Bretschneider dan pengusaha Wolfgang Staudinger, akan berkunjung ke kota Padang.


"Kunjungan Walikota Hildesheim beserta rombongan itu merupakan rangkaian kerjasama kota kembar Hildesheim-Padang yang telah terjalin sejak 1988," kata Konsul Ekonomi Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hamburg, Chandra H. Gandasubrata, kepada ANTARA di London, Jumat.


Ia mengatakan Walikota Hildesheim akan menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang pada tanggal 7 Agustus, selain itu dia juga mengadakan pertemuan dengan pengusaha setempat dan mengunjungi sejumlah obyek wisata di Sumatera Barat

Dalam pertemuan dengan Walikota Padang akan dibahas upaya peningkatan kerjasama "Sister City" Hildesheim-Padang dalam berbagai bidang, diantaranya kerjasama ekonomi, khususnya perdagangan, investasi, pariwisata, serta kerjasama antar perguruan tinggi dan kebudayaan.


Sementara itu, Konsul Jenderal RI Hamburg, Teuku Darmawan mengharapkan kunjungan tersebut akan dapat menghasilkan kerjasama yang konkrit atau tidak hanya terbatas antara Kota Hildesheim dan Kota Padang, tapi juga kerjasama yang lebih luas dengan Propinsi Sumatera Barat.


Dalam pertemuan dengan berbagai kalangan di wilayah kerja KJRI Hamburg, Konsul Jenderal RI Hamburg mendorong adanya kunjungan wisata ke Sumatra Barat dengan adanya jalur penerbangan langsung dari Jerman melalui Singapura dan Kuala Lumpur ke Padang.


"Propinsi Sumatra Barat itu memiliki potensi alam Sumatra Barat yang besar merupakan penghasil gambir terbesar di dunia, sebagai salah satu bahan baku industri farmasi," katanya.


Konsul Jenderal RI Hamburg dengan Walikota Hildesheim juga sepakat untuk menyelenggarakan promosi seni budaya Sumatra Barat di Kota Hildesheim dalam tahun ini, demikian Chandra Gandasubrata.**1***(U-ZG)(T.H-ZG/B/E011/E011) 01-08-2008 09:48:50


Tidak ada komentar: