Rabu, 17 September 2008

PENGUSAHA HUNGARIA

PENGUSAHA HUNGARIA TRADE EXPO INDONESIA DI JAKARTA

London, 17/9 (ANTARA) - Sebanyak 40 pengusaha Hungaria mewakili 35 perusahaan menghadiri acara sosialisasi Trade Expo Indonesia yang diselenggarakan KBRI Budapest dengan dukungan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) di Hotel Marriot, Budapest.

"Perusahaan dan pengusaha yang hadir sebagian besar merupakan wajah-wajah baru," kata Sekretaris I Pensobud KBRI Budapest Arena Sri Victoria kepada koresponden Antara London, Rabu.

Victoria mengungkapkan, Duta Besar RI untuk Republik Hungaria, merangkap Republik Kroatia, Bosnia Herzegovina, dan Makedonia, Mangasi Sihombing yang tampil sebagai pembicara tunggal dalam pertemuan itu menjelaskan mengenai pelaksanaan Expo yang digelar untuk yang ke-23 kalinya di Jakarta.

Dalam kesempatan itu Mangasi Sihombing memaparkan antara lain target maupun sasaran Expo yang setiap tahunnya mengalami kemajuan, baik jumlah peserta pameran dan pengusaha asing yang datang maupun komitmen dagang yang dibuat selama berlangsungnya Expo.
Tahun ini Expo Perdagangan ini diikuti 1.500 peserta dan diharapkan akan dikunjungi 20.000 pembeli atau pebisnis.

Dubes Juga mengemukakan komposisi komoditi impor dan ekspor Indonesia sehingga para pengusaha dapat melihat bidang mana yang menjadi titik perhatiannya.
Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cukup stabil dan meyakinkan mendapat bagian dalam paparan, ujar Arena.

Beberapa pengusaha menyatakan minat untuk menghadiri Trade Expo 2008. Setelah mengetahui jawaban Dubes bahwa Indonesia memproduksi batu permata dan perhiasan, seorang peserta menyarankan agar pihak Indonesia melihat pasar di Eropa termasuk Hongaria.

Seorang pengusaha tekstil Indonesia dari Bandung hadir dalam acara sosialisasi menyampaikan dengan kehadirannya dalam acara tersebut ia berhasil mendapatkan calon mitra bisnisnya.
Ia juga ikut dalam International Trade Fair Budapest yang diadakan dari tanggal 10-14 September serta ikut ambil bagian dalam Zagreb International Autumn Fair yang digelar dari tanggal 16-21 September bersama KBRI dan ITPC Budapest. ***2***
(U-ZG)
(T.H-ZG/B/Z004/Z004) 17-09-2008 22:43:21

Tidak ada komentar: