Kamis, 11 September 2008

Peterpan Grogi di London

Peterpan Grogi di London
Minggu, 7/9/2008
KOMPAS ENTERTAINMENT/TOMI TRESNADY

Ariel (kedua dari kanan) dan teman-teman Peterpan-nya.

LONDON, MINGGU - Ariel, vokalis Peterpan, mengaku sempat grogi lantaran soundsystem tidak berfungsi baik ketika grup tersebut menggelar konser di hadapan ratusan penggemarnya di klab The Borderline, London, Inggris, Sabtu (6/9) malam.

"Seharusnya kita bisa tampil jauh lebih baik dan maksimal, kalau saja soundsystem berfungsi baik," ujar Ariel seperti dikutip Antara.

Meski begitu, kelompok yang beranggotakan Ariel, Uki (gitar), Lukman (gitar) dan Reza (drum) itu mengaku bahagia ketika sekitar 200 penggemar mereka, termasuk Dubes RI untuk Kerajaan Inggris, Yuri Octavia Thamrin, beserta keluarga, turut larut menyanyikan lagu-lagu hit mereka. "Saya kaget, ternyata banyak juga yang hapal lagu-lagu Peterpan," ujar Ariel lagi

Penampilan band asal Bandung tersebut berhasil mengobati kerinduan para penggemar mereka di sana. Para penonton berjingkrak bersama sambil mendendangkan lagu-lagu Peterpan, seperti Bintang di Surga, Langit Tak Mendengar; Menunggumu, dan Hari yang cerah. "Kita enggak membayangkan penggemar Peterpan di Inggris cukup banyak," ucap Reza. Hal senada juga disampaikan Uki, yang mengaku kagum karena banyak penggemar di Inggris yang hapal lagu-lagu mereka.

Sebanyak 15 lagu disajikan Peterpani di klab The Borderline, tempat yang terkenal sebagai awal para pemusik top Inggris naik panggung. Selama tiga jam, Ariel bersama rekan-rekannya memuaskan para penggemar mereka.

Sementara itu, Dubes Yuri Thamrin mengaku senang dengan banyaknya kelompok musik asal Indonesia yang melakukan konser di Inggris. Konser-konser serupa telah dilakukan oleh, antara lain, Slank dan G Pluck.

Kehadiran Peterpan di London dipromotori oleh EmpatSehati, yang dimotori Viviet Gani bersama kakaknya Chichi Bahrain dan seorang rekannya, pengusaha Yuli Kala. Viviet, yang menghadirkan Slank di Inggris belum lama ini, mengaku senang bisa menghadirkan kelompok musik Indonesia. Ke depan, ia berharap bisa mendatangkan artis-artis musik Indonesia yang lainnya untuk tampil di Inggris. (ANT/EH)

Tidak ada komentar: