Jumat, 10 Oktober 2008

INDONESIA INSPIRED

INDONESIA INSPIRED DIGELAR DI LONDON

Jakarta, 7/10 (ANTARA) - KBRI London bekerjasama dengan Pusat Kebudayaan Asia London (Asia House) mengelar Festival Indonesia yang bertajuk "Indonesia Inspired" yang digelar tanggal 9 hingga 22 Oktober bertempat di gedung Asia House, London.

Dirjen Pemasaran Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Sapta Nirwandar menurut rencana menghadiri acara pembukaan Festival Indonesia yang menampilkan presentasi mengenai tradisi kuliner Indonesia dengan pembicara pakar kuliner William Wongso pada tanggal 9 Oktober mendatang.

Hal itu disampaikan Direktur Promosi Internasional Departemen Kebudayaan dan Pariwisata I Gde Pitana kepada ANTARA disela sela acara Halal Bi Halal yang digelar di gedung Departemen Kebudayaan dan Pariwisata di Jakarta, Senin.

Presentasi mengenai perfilman Indonesia disampaikan sutradara Nan T Achnas akan digelar pada tanggal 15 Oktober. T Achnas melalui filmnya "The Photograph", menyabet dua penghargaan di The 43-rd Karlovy Vary International Film Festival yang diselenggarakan di Karlovy Vary, Republik Ceko beberapa waktu lalu.

Sedangkan presentasi mengenai disain Indonesia diadakan pada tanggal 22 Oktober 2008 dengan menampilkan pakar disain Indonesia Soedarmadji Darmais.

Rangkaian acara Indonesian Inspired, itu juga menampilkan presentasi mengenai fashion Indonesia yang disampaikan Josephine Komara atau yang dikenal dengan Obin dengan busana batiknya.

Program Koordinator Asia House, Aurelie Bocquillon menyebutkan kegiatan Indonesia Inspired, merupakan rangkaian kegiatan tahunan Asia House yang berhubungan dengan seni budaya dari negara-negara di Asia.

"Event ini merupakan festival kontempor Indonesia yang pertama dan terbesar sepanjang tahun," ujarnya. ***2***
(U.H-ZG/B/Z003)(T.H-ZG/B/Z003/Z003) 07-10-2008 10:03:18

Tidak ada komentar: