Selasa, 03 Agustus 2010

ANGKLUNG DI SPANYOL

KELOMPOK ANGKLUNG BANDUNG DISAMBUT MERIAH DI SPANYOL

London, 3/8 (ANTARA) -Lagu Besame Mucho dan New York New York yang dibawakan Kelompok Paduan Angklung SMA Negeri 3 Bandung (KPA3) berhasil mengundang decak kagum sekitar 100 undangan yang memenuhi ruang pertemuan KBRI Madrid, Spanyol.

Kebolehan para pelajar siswa menengah atas Bandung itu memainkan alat musik yang terbuat dari bambu menarik perhatian masyarakat Spanyol, ujar Sekretaris Tiga KBRI Madrid Krisnawati Desi Purnawestri dalam keterangannya kepada Antara London, Rabu.

Krisnawati Desi Purnawestri menjelaskan kelompok Paduan Angklung SMA Negeri 3 Bandung (KPA3) sebelumnya mengikuti berbagai kegiatan festival di tiga Negara yaitu di Slovenia, Austria dan Spanyol selama 35 hari .

Dalam acara yang berlangsung di KBRI Madrid yang juga dihadiri Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol, Adiyatwidi Adiwoso Asmady itu,KLPA3 Bandung juga menampilkan tari tarian daerah seperti Jali-jali, Tari piring, dan Tari Saman dengan diiringi dengan angklung.

Sementara itu, selain menampilkan lagu New York New York dan Basame Mucho, mereka juga menampilkan lagu can can, Kopi Dangdut, serta Lagu Indonesia Pusaka, yang membius para penonton.

Krisnawati Desi Purnawestri mengatakan selama mengikuti festival di dua kota di Spanyol, yaitu di Ciudad Real dan Badajoz, kelompok musik angklung KPA3 Bandung itu memperoleh penghargaan khusus sebagai kelompok musik yang memainkan musik klasik dengan alat musik tradisional, yang membuat angklung diakui sebagai alat musik dunia.

Menurut Desi, festival yang mereka ikuti adalah festival folklore yang diadakan CIOFF Spanyol itu juga diikuti kelompok kesenian dari berbagai Negara lainnya.

***4***

(U-ZG) /C/A011)
(T.H-ZG/C/A011/A011) 03-08-2010 08:05:09

Tidak ada komentar: