Selasa, 03 Agustus 2010

KJRI HAMBURG

KJRI HAMBURG GELAR HARI ANAK NASIONAL DAN HUT RI KE 65

London, 3/8 (ANTARA) - KJRI Hamburg dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-65 dan Hari Anak Nasional 2010 mengelar berbagai lomba yang diikuti sekitar 200 orang dari kota Hamburg dan sekitarnya.

Dalam perayaan Hari Anak Nasional tersebut digelar beragam acara, di antaranya kesenian tari, lagu anak-anak serta berbagai lomba anak-anak, demikian keterangan pers KJRI Hamburg yang diterima Antara, Rabu.

Acting Konsul jenderal RI, Yayat Sugiatna, dalam sambutannya mengajak pengunjung untuk sejenak merenungkan bagaimana langkah menghadapi pertumbuhan anak-anak kita semua.

Dikatakannya anak-anak adalah titipan dan amanah Tuhan Yang Maha Kuasa itu untuk itu para orang tua perlu memperhatikan dengan sungguh-sungguh agar mereka dapat berkembang menjadi generasi penerus yang lebih baik di masa depan.

"Anak-anak diharapkan menggunakan waktunya untuk belajar, menuntut ilmu dan berkreasi agar mereka semua kelak memiliki kemampuan dan mendapat pekerjaan yang baik, sesuai dengan cita-cita mereka," ujarnya.

Dalam acara itu anak-anak memang menjadi perhatian utama pada hari tersebut, menikmati berbagai acara di halaman belakang KJRI Hamburg yang dihadiri anak dari umur balita hingga remaja.

Mereka menikmati lomba-lomba yang diadakan, mulai dengan lomba lompat karung, lomba makan kerupuk, lomba lari kelereng, lomba memasukan pensil ke dalam botol dan tarik tambang yang disambut dengan gembira oleh para orang tuanya.

Sambil melihat anak-anak bermain di halaman KJRI, para orang dewasa mengikuti pertandingan catur dan domino.

Sementara para mahasiswa dan masyarakat bermain gitar sambil bernyanyi lagu-lagu Indonesia.

Acara kegiatan Hari Anak Nasional dan rangkaian kegiatan HUT RI-ke 65 yang berjalan dengan meriah dan gembira itu sebelumnya juga digelar berbagai pertandingan seperti sepak bola, bulutangkis, bola voli, dan tenis meja. ***4***
(T.H-ZG/C/A027/A027) 03-08-2010 06:54:49

Tidak ada komentar: