Minggu, 14 Juli 2013

DUBAI



KJRI DUBAI GELAR PENTAS SENI HUT RI

     Oleh Zeynita Gibbons
    Jakarta, 10/7 (ANTARA) - Sekitar 1.500 orang warga masyarakat Indonesia menghadiri bazaar dan pentas seni yang diselenggarakan KJRI Dubai dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-68 tahun di halaman KJRI Dubai akhir pekan lalu.

   
Suhu udara sore hari yang mencapai 40°C tidak menghalangi masyarakat Indonesia yang datang dari seluruh Emirat di UAE seperti Dubai, Abu Dhabi, Sharjah, Ajman, Ras Al Khaimah, Umm Al Quwain dan Fujairah, mengikuti berbagai kegiatan Bazaar, demikian.

   
Acara yang dikhususkan hanya untuk warga Indonesia ini berlangsung meriah juga dihadiri Dubes RI untuk UAE di Abu Dhabi, Salman Al Farisi, staf Kantor Promosi Investasi Indonesia di Abu Dhabi dan di Dubai.

   
Rangkaian memperingatan  HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-68 tahun 2013 diisi antara lain dengan aneka cabang olahraga yang dipertandingkan adalah bulutangkis, bowling, futsal, tenis lapangan dan tenis meja.

   
Berbagai kegiatan menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini sengaja dilakukan lebih awal untuk mengantisipasi bulan suci Ramadhan dan tingginya suhu udara di musim panas yang dapat mencapai 53°C di akhir bulan Juli hingga Agustus.

   
Sementara itu, kegiatan Bazaar dikoordinasikan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Dubai turut diramaikan dengan partisipasi 20 stand dari anggota DWP KJRI Dubai, masyarakat Indonesia serta beberapa perusahaan Indonesia dan asing.

   
Kegiatan Bazaar dibuka dengan aneka lomba permainan rakyat seperti lomba balap karung dan tarik tambang serta gaplek dan berbagai permainan ketangkasan anak, dan pentas seni yang ditandai dengan dikumandangkannya lagu ¿Indonesia Raya¿.

   
Acting Konjen Heru Sudradjat menyampaikan apresiasi atas kehadiran serta antusiasme masyarakat Indonesia yang datang dari seluruh Emirat di UAE dalam memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-68 tahun ini.

   

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada sponsor kegiatan atas kontribusi dan bantuannya bagi kesuksesan penyelenggaraan berbagai kegiatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-68 tahun 2013.

   
Pentas Seni yang memenuhi panggung berukuran 7,2 x 3,6 meter menampilkan 4 band masyarakat Indonesia, yaitu SERP Band, Warna-Warni Band, The Harbour Band, serta IFC Band dari perkumpulan masyarakat persepakbolaan Indonesia di UAE. (ZG)

(T.H-ZG/B/M. Taufik/M. Taufik) 09-07-2013 10:53:31

Tidak ada komentar: