Senin, 30 Juni 2014

CORETA


CORETA INDONESIA MERAMBAH LONDON

     Oleh Zeynita Gibbons 

      London, 3/6 (Antara) - Coreta Indonesia, tas kulit yang dipadu dengan kain batik 
berkualitas tinggi mulai merambah Inggris dengan dipromosikannya karya disain mantan penyiar TVRI, Coreta Kapoyos dalam acara Hello Indonesia di Trafalgar Square London, akhir pekan.

             "Saya senang akhirnya bisa memperkenalkan tas batik yang berkualitas tinggi untuk kalangan atas di Inggris," ujar Coreta Kapoyos kepada Antara London saat menjumpai istri dari  Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Putut Eko Bayu Seno itu di London,  Selasa.

            Coreta merupakan alumnus dari Universitas Sam Ratulangi, Manado yang mengawali dunia broadcasting pada tahun 1988,  salah satu presenter dan penyiar senior di stasiun TVRI Nasional yang banting stir menjpengusaha Fashion khususnya tas batik.

             "Saya juga masih mengajar polisi wanita untuk menjadi penyiar yang andal, ujar komisaris utama dari PT Viseta Global Utama,sebuah rumah produksi acara TV di Jakarta dan salah satu tenaga pengajar di sekolah kepribadian John Robert Powers.

              Bercerita awalnya menggeluti dunia fashion, Coreta mengatakan bahwa dalam pergaulan dengan kalangan militer di tempat suaminya mengabdi,  dirinya sering memberikan suvenir kepada para istri  tamu asing berupa tas batik rancangannya. "Mereka sering bertanya dimana bisa dibeli," ujar wanita kelahiran 13 Desember.

            Akhirnya sejak dua tahun lalu, Coreta pun menekuni bisnis membuat tas tangan dengan kualitas tinggi. "Tas yang saya buat memang khusus untuk kalangan asing," ujar Coreta yang juga melakukan promosi di Amerika dan di Paris serta akan ke Italia.

             Selain membuat produk fashion seperti tas dengan namanya Coreta Indonesia yang diilhami dari  disainer terkenal dunia yang mengunakan nama sebagai brand produk seperti sepatu Jimmy Cho dari Malaysia dan juga Michael Kors dan nama lainnya, Coreta juga meluncurkan produk tas dengan namanya.

             Coreta pun menambahkan bran produk tasnya dengan tulisan Indonesia. "Saya ingin meyakinkan bahwa tas Coreta itu buatan anak bangsa Indonesia," ujarnya.

              Banyaknya permintaan akan produk tas batiknya, akhirnya Coreta pun meluncurkan produk lain dengan mengunakan  bahan lainnya seperti  bahan tikar yang juga banyak diminati.

              "Saya harap tahun depan bisa digelar lagi dengan peserta yang lebih banyak dan juga bisa diikuti oleh para pengusaha di Indonesia dan juga dari berbagai kementerian serta propinsi di seluruh Indonesia," demikian Coreta.

    ***2***
(T.H-ZG/B/Z. Meirina/Z. Meirina) 03-06-2014 21:52:06

Tidak ada komentar: