Senin, 30 Juni 2014

DUBAI


PENGHARGAAN UNTUK GURU SEKOLAH TKW KJRI DUBAI
     Oleh Zeynita Gibbons

   London, 17/6 (Antara) - Sepuluh  guru yang menjadi tenaga pengajar suka rela di Sekolah TKW KJRI Dubai tahun ajaran 2014 menerima piagam penghargaan dari KJRI Dubai.

       Penghargaan disampaikan  Konsul Jenderal RI Dubai Imam Santoso dan disaksikan  Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Dubai, kata Konsul Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya kepada Antara London, Selasa.

        Para guru tersebut adalah  warga masyarakat Indonesia yang menetap di wilayah kerja KJRI Dubai, sebagian pengurus DWP KJRI Dubai dan staf KJRI Dubai.

        Penyerahan piagam penghargaan disampaikan dalam kesempatan penutupan tahun ajaran 2014 yang berlangsung di ruang kelas Sekolah TKW KJRI Dubai yang dihadir  pejabat terkait Fungsi Pensosbud serta Fungsi Konsuler dan KJRI Dubai, pengurus DWP KJRI Dubai dan disaksikan sekitar 45  TKW yang menjadi murid sekolah ini.

        Konjen RI Dubai menyatakan  pemberian piagam penghargaan ini merupakan wujud apresiasi dan rasa terima kasih Pemerintah Indonesia, melalui KJRI Dubai, kepada guru Sekolah TKW KJRI Dubai yang  memberikan dukungan dan kontribusi nyata  turut menyukseskan program kerja KJRI Dubai dalam proses pembelajaran dan pembekalan keterampilan TKW yang ditampung sementara di penampungan KJRI Dubai.

        Konjen  menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas dukungan dan kerja sama DWP KJRI Dubai dalam pelaksanaan sekolah ini.

        Sekolah ini merupakan program andalan KJRI Dubai untuk memberdayakan dan membekali ketrampilan TKW di penampungan sementara KJRI Dubai.

        Pada tahun ini, Sekolah TKW  memasuki tahun ke-4 pelaksanaannya sejak diselenggarakan pertama kali tahun 2011. Sekolah ini merupakan kesempatan langka bagi para TKW karena dapat memperoleh tambahan pengetahuan serta ketrampilan secara gratis dari guru yang berpengalaman di bidangnya.

        Konjen RI menyampaikan harapan agar  pelaksanaan sekolah ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi para TKW yang mengikutinya, serta menambah pengalaman berharga bagi para guru pengajar.

        Para guru menyampaikan rasa suka cita dan terima kasih  atas Piagam Penghargaan yang diterima serta sangat mengapresiasi diberikannya kesempatan kepada  dalam berbagi pengetahuan melalui sekolah dan  berharap  pengetahuan yang  disampaikan dapat memberikan manfaat positif dalam meningkatkan ketrampilan para TKW.

        Sekolah TKW KJRI Dubai tahun ini terdiri dari tujuh kelas, yaitu bahasa Inggris, ketrampilan aksesoris, perawatan tubuh, tata meja dan hidang, pengembangan pribadi, pendidikan jasmani serta membaca yang  dalam pelaksanaannya, program pembelajaran setiap kelas dilaksanakan selama dua jam di hari kerja dari Minggu hingga Kamis  sore hari dan akhir pekan Jumat pagi. ***3*** (ZG)
    ¿                   
(T.H-ZG/C/S. Muryono/S. Muryono) 17-06-2014 18:20:4

Tidak ada komentar: