Senin, 30 Juni 2014

KIBAR


DUBES MINTA MUSLIM TAMPILKAN CITRA ISLAM SESUNGGUHNYA
     Oleh Zeynita Gibbons
  Markfield, 8/6 (Antara) - Duta besar RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia, Hamzah Thayeb minta umat muslim Indonesia disana menunjukkan citra Islam yang sesungguhnya karena selama ini Islam sering disamakan dengan  kekerasan, kemiskinan dan kebodohan.

        Hal itu disampaikan Dubes dalam acara membuka silaturahim akbar Keluarga Islam Indonesia di Britania Raya( KIBAR) Summer Gathering yang diadakan di kompleks pendidikan Islam Markfield, Lecestershire, Sabtu yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 6-8 Juni .

        KIBAR Summer gathering diikuti lebih dari  200 peserta yang datang dari berbagai daerah di Inggris bertemakan "Membentuk pribadi -pribadi Muslim berprestasi ," menampilkan pembicara utama ustad M Fauzil Adhim, staf pengajar Fakultas Paikologi Universitas Islam Indonesia dari Yogjakarta.

         Lebih lanjut Dubes mengatakan umat Muslim Indonesia dapat mewakili Islam yang sebenarnya.

          "Ada anggapan bahwa Islam sama dengan kekerasan, kemiskinan, dan kebodohan. Kita ingin Muslim Indonesia adalah Muslim yang berprestasi, Muslim yang berhasil," ujar Dubes Hamzah Thayeb.

         Dubes  memuji penyelenggaraan Kibar Summer Gathering yang bertujuan untuk menjalin sulaturahim diantara umat Muslim di Inggris dengan tema Membentuk pribadi-pribadi Muslim berprestasi. Dikatakannya  tema ini bisa membantu menangkal citra atau kesan Islam yang sering diasosiasikan dengan kekerasan, kemiskinan, dan kebodohan.

        Selain menyampaikan sambutan dan membuka silaturahmi akbar KIBAR, Dubes juga membuka dialog dengan warga KIBAR yang datang dari seluruh daerah di Inggris.

        Sementara itu Ketua KIBAR Rahmat Sifaurahman  mengatakan acara KIBAR Summer Gathering merupakan pertemuan umat muslim yang datang dari berbagai daerah seperti Manchester, Birmingham, London,  Milton Kaynes dan Bristol, Glasgow, dan Newcastle.

        Dalam KIBAR Summer Gathering, tampil pembicara utama ustad Fauzil Adhim yang membahas pentingnya membentuk pribadi Muslim Berprestasi dan juga bagaimana membentuk pribadi muslim berprestasi serta misi keluarga muslim.

        Salah satu peserta Kibar summer gathering, Nani Lee dari Milton Kaynes mengakui baru pertama ikut dalam acara KIBAR gathering yang dikatakannya sangat bermanfaat dan dapat menjadi ajang silaturahim dengan temen temen dari berbagai kota karena kadang sulit bertemu 
   Selain menambah  ilmu, Nani yang bersuamikan  Gilbert Lee, mengharapkan dengan ikut dalam Kibar summer gathering dapat  menimba ilmu dan diharapkan bisa memberikan  contoh yang baik.

       "Apalagi propaganda di media massa yang buruk mengenai Islam dan saya harap bisa memberi contoh bahwa Islam itu  indahnya," ujar Nani.

       Dalam acara KIBAR Summer Gathering juga diadakan acara khusus untuk anak-anak seperti teknik berpidato dan  pelatihan menjadi Sakinah Finance untuk remaja yang disampaikan Murniati  Murniati dari Glasgow .

        Selain itu juga diadakan warung konsuler dari KBRI London yang melayani pelayanan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memperpanjang paspor dan lapor diri yang dilayani langsung oleh protokol consular Minister Consular Eka A Suripto.    ***3***
(ZG/b/a011)
arnaz
(T.H-ZG/B/A.F. Firman/A.F. Firman) 08-06-2014 07:57:03

Tidak ada komentar: