Jumat, 17 April 2015

SOFIA

INDONESIA TUJUAN WISATA UTAMA MASYARAKAT SOFIA

          London, 3/4 (Antara) - Indonesia menjadi salah satu tujuan wisata utama sekelompok masyarakat Bulgaria pecinta "traveling" yang tergabung dalam "Tourism Club" yang mengadakan acara di "Elleanor's House" di pusat kota Sofia yang bertemakan Bali
    Acara yang  dihadiri Dubes Bunyan Saptomo bersama sekitar 40  undangan dari berbagai latarbelakang seperti pengusaha, perancang busana, hakim, pengacara, dan jurnalis dari media popular Bulgaria, demikian Fungsi Pensosbud KBRI Sofia, Dina Martina kepada Antara London, Jumat.

         Acara ini diprakarsai Bilyana Trayanova, jurnalis Bulgaria  yang beberapa kali mengunjungi Indonesia dan meliput tempat-tempat wisata di Jawa Timur, Bali, Lombok, Yogyakarta dan Bogor.

         Menurut dia program popular "Without Lugage" yang diproduksinya  tentang perjalanan ke tempat-tempat eksotik di dunia,  menginspirasinya membetuk "Tourism Club" bertujuan untuk bertukar pengalaman dan informasi bagi mereka yang tertarik dengan perbedaan budaya yang kali ini didedikasikan untuk Indonesia, khususnya Bali.

         Dubes Bunyan menjelaskan mengenai Indonesia serta tempat wisata lainnya selain Bali yang tidak kalah cantik, karena sebagian besar masyarakat Bulgaria sudah mengenal Bali dan menyarankan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata sejarah, budaya, pantai di pulau-pulau lainnya.

         Dubes menginformasikan mengenai rencana kegiatan pariwisata internasional besar di Bali, yaitu "Bali and Beyond Travel Fair 2015" yang akan diadakan pada 11-14 Juni mendatang, dan berharap anggota klub dapat mengunjungi Bali pada saat penyelengaraan kegiatan tersebut.

         Acara dilanjutkan presentasi Bilyana tentang Indonesia dan Bali dan manajer Ellinor's House, Sali Tupeva yang secara detail menjelaskan tradisi dan budaya masyarakat Bali serta kegiatan perkumpulan bela diri "Sandhi Murti" dengan hal-hal mistik-nya.

         Diputar pula video tentang keindahan Pulau Bali hasil liputan tim jurnalis "Without Luggage".

         Pada acara "Tourism Club" yang dikemas dengan apik dengan alunan musik tradisional Bali ini, KBRI melibatkan tiga pelajar Kelas Bahasa dan Budaya Indonesia Universitas Sofia. Dengan mengenakan pakaian tradisional Bali, ketiga pelajar menyambut para tamu dan membagikan brosur Indonesia.

    ***1*** (T.ZG)
Chandra HN
(T.H-ZG/B/C. Hamdani/C. Hamdani) 03-04-2015 15:51:05

Tidak ada komentar: