Selasa, 18 Maret 2008

PARLEMEN BOSNIA

PARLEMEN BOSNIA HERZEGOVINA BENTUK KOMITE PERSAHABATAN INDONESIA


London, 16/3 (ANTARA) - Parlemen negara Bosnia Herzegovina membentuk Komite Persahabatan untuk Indonesia sebagai wujud perhatian yang mendalam dari Parlemen Bosnia Herzegovina terhadap Indonesia.


Hal tersebut disampaikan Ketua Parlemen Bosnia Herzegovina, Milorad Zivkovic, ketika menerima kunjungan Duta Besar Indonesia, Mangasi Sihombing di kantornya di Sarajevo pada akhir pekan, kata Sekretaris I Pensosbud Arena Sri Victori kepada ANTARA London, Senin.


Menurut Arena Sri Victori, kedua belah pihak sepakat perlunya memperluas kerja sama antara keduanya, tidak saja terbatas pada kegiatan antarparlemen tetapi juga berbagai bidang termasuk ekonomi, perdagangan, investasi, teknologi, dan sosial budaya.


Diakui selama ini berlangsung kegiatan saling mendukung di fora internasional yang ikut mendekatkan hubungan bilateral, dan hal tersebut akan senantiasa ditingkatkan di masa mendatang.


Dalam pertemuan itu disepakati pemahaman bersama akan perlunya saling kunjung antara parlemen dan pejabat-pejabat tinggi kedua negara., ujarnya.


Duta Besar Sihombing pada kesempatan itu menyampaikan penghargaan atas inisiatif pembentukan Komite Persahabatan untuk Indonesia dalam Parlemen Bosnia Herzegovina.


Sementara itu, Milorad Zivkovic menyampaikan terima kasih kepada bangsa dan pemerintah Indonesia atas dukungan dan bantuan yang pernah diberikan sejak negara Bosnia Herzegovina memperoleh kemerdekaannya.


Dalam pertemuan tersebut, Ketua Parlemen Bosnia Herzegovina dan Duta Besar Indonesia sama-sama menggarisbawahi beberapa persetujuan bilateral yang sudah diratifikasi seperti Persetujuan Perdagangan yang siap untuk diilaksanakan .


Menurut Arena Sri Victori, keputusan pembentukan Komite Persahabatan disampaikan dalam bentuk tertulis. (U-ZG)/C/A011)(T.H-ZG/C/A011/A011) 17-03-2008 00:14:35


Tidak ada komentar: